Ini Sinyal Kang Emil Buat Warga Jabar Agar Taat Prokes

- 22 Juli 2021, 08:13 WIB
 Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyaksikan penyerahan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit dari BUMD Jabar kepada RS Dustira.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menyaksikan penyerahan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit dari BUMD Jabar kepada RS Dustira. /Humas Pemprov Jabar/

BERITA SUBANG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencatat terdapat 119.000 pasien positif Covid-19 dan 80 ribu diantaranya menjalani isolasi mandiri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan angka ini tentunya menjadi sinyal kehati-hatian untuk seluruh warga agar lebih waspada dan meningkatkan protokol kesehatan.

Selain itu dia menegaskan pemerintah tidak tinggal diam dan terus memberikan perhatian dengan bantuan berupa obat gratis yang telah disalurkan bagi pasien isoman.

Baca Juga: Bupati Subang: PPKM Darurat Harus Dipatuhi Seluruh Perusahaan Industri

Terhitung hingga Senin 19 Juli 2021 sudah ada 20 ribu pasien Covid-19 isoman mengajukan obat dan vitamin yang diakses melalui fitur telekonsultasi di portal Pikobar. Secara bertahap, bantuan tersebut sudah disalurkan dan diterima pasien.

“Ada permohonan obat sekitar 20 ribu per hari ini sejak seminggu lalu lewat telekonsultasi di Pikobar,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Pemerintah pusat melalui TNI sudah meluncurkan bantuan obat dan vitamin untuk pasien isoman. Bantuan yang terbagi kedalam tiga paket ini dikhususkan bagi wilayah pulau Jawa-Bali yang sedang menerapkan PPKM Darurat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Putuskan Perpanjang PPKM Darurat Hingga Akhir Juli 2021, Termasuk di Subang

Untuk tahap pertama, total 300.000 paket obat dan vitamin didistribusikan ke tiap Kodam dan langsung dibagikan ke pasien isoman yang sudah tercatat oleh Puskesmas.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x