Covid-19 Melonjak di Jawa Barat, Ridwan Kamil Berlakukan PPKM Darurat di 11 Daerah

- 30 Juni 2021, 13:13 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat berprilaku adaptasi kebiasaan baru hadapi pandemi Covid-19 pada acara Refleksi Satu Tahun pandemi Covid-19. Minggu (7 Maret 2021), virtual dari Gedung Pakuan Bandung.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta masyarakat berprilaku adaptasi kebiasaan baru hadapi pandemi Covid-19 pada acara Refleksi Satu Tahun pandemi Covid-19. Minggu (7 Maret 2021), virtual dari Gedung Pakuan Bandung. //Humas Pemprov Jabar//


BERITA SUBANG - Melonjaknya kasus Covid-19 dari varian Delta membuat pemerintah Jawa Barat memberlakukan PPKM Darurat. Pemberlakuan PPKM darurat disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya, Rabu, 30 Juni 2021.

Ridwan Kamil menyampaikan jika varian Delta terindikasi telah menyebar dengan cepat terutama di 11 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

“Sekitar 11 daerah zona merah, naik dari 2 daerah. Sesuai dengan koordinasi Jawa-Bali akan diberlakukan serentak PPKM Mikro Darurat. Beberapa kegiatan akan ditiadakan dan pembatasan jam kegiatan, lockdown bisa atau akan dilakukan di sejumlah RT/RW,” tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menyampaikan akan memperkuat strategi di hulu seperti ruang isolasi di tingkat desa. Saat ini Jawa Barat memiliki 11 kota/kabupaten dengan status merah. Kemudian 16 kabupaten/kota dengan status oranye.

Baca Juga: Ridwan Kamil Menduga Jabar Sudah Terpapar Strain Virus Covid-19 Asal India

Berikut ini 11 kota/kabupaten dengan status zona merah, yakni;
1. Kota Bandung
2. Kabupaten Bandung
3. Kabupaten Bandung Barat
4. Kota Cimahi
5. Kabupaten Garut
6. Kabupaten Cirebon
7. Kabupaten Kuningan
8. Kabupaten Majalengka
9. Kabupaten Kerawang
10. Kabupaten Indramayu
11. Kota Depok.

Diakhir postingannya, Gubernur Ridwan Kamil juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama 5M dan untuk saling mengingatkan sesame warga Jawa Barat.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x