Tutup Tempat Wisata, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Bersabar Hadapi Ujian

- 16 Mei 2021, 15:36 WIB
Membludaknya masyarakat pengunjung atau wisatawan lokal memaksa Gubernur Ridwan Kamil menutup tempat wisata di Pangandaran dan Ciwidey.
Membludaknya masyarakat pengunjung atau wisatawan lokal memaksa Gubernur Ridwan Kamil menutup tempat wisata di Pangandaran dan Ciwidey. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Menyusul lonjakan pengunjung tempat wisata di sejumlah daerah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan penutupan tempat wisata di daerah Ciwidey-Bandung dan Pangandaran.

Gubernur Ridwan Kamil meminta masyarakat agar memahami esensi ujian dan kesabaran.

Respon Ridwan Kamil tersebut demi menyikapi membludaknya para pengunjung di kedua tempat yang terjadi pada Sabtu Tanggal 15 Mei 2021 yang mengabaikan aturan protokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid-19.

Ridwan Kamil pun mengambil kebijakan tegas tersebut atas dasar menghindarai potensi kuat penularan virus Corona dalam upaya memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di Jawa Barat terutama yang terjadi akibat ramainya kerumunan massa di tempat-tempat wisata.

Baca Juga: Libur Idul Fitri 2021, Beredar Video Membludak Pengunjung Diduga Terjadi di Pantai Pangandaran

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemudik dan wisatawan untuk putar balik karena Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup," kata Gubernur yang kerap disapa Kang Emil itu di Gedung Pakuan Kota Bandung, Sabtu.

Gubernur mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kesabaran adalah hal penting dalam menghadapi kesusahan di masa pandemi," sebutnya.

"Yaitu kesabaran menghadapi larangan (atau, pen) pembatasan mudik juga (aturan) pelaksanaan Idul Fitri yang mungkin (membuat masyarakat) tidak nyaman," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x