Wisata Usai Idul Fitri Telan 6 Korban di Waduk Kedungombo, Boyolali

- 16 Mei 2021, 14:12 WIB
Satu korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali kembali ditemukan Tim SAR Gabungan pada Minggu pagi (16 Mei 2021).
Satu korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali kembali ditemukan Tim SAR Gabungan pada Minggu pagi (16 Mei 2021). /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Perahu yang ditumpangi wisatawan lokal mengisi libur lebaran Idul Fitri 2021 terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu siang Tanggal 15 Mei 2021.

Akibatnya tujuh orang ditemukan sudah tidak bernyawa tenggelam di Waduk Kedungombo. Sementara 11 orang dapat menyelamatkan diri.

Namun hingga berita ini ditulis, petugas masih mencari keberadaan dua orang lainnya yang menjadi korban perahu terbalik itu yang dinyatakan hilang.

Dari narasi video yang beredar di media sosial peristiwa naas terjadi saat para penumpang perahu menikmati pemandangan indah Waduk Kedungombo yang berlokasi di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali itu melakukan swafoto atau selfi.

Baca Juga: Unit Rainmas Polres Subang Sisir Obyek Wisata pada Minggu, 16 Mei 2021, Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19

Para penumpang kemudian terpusat di bagian depan menyebabkan perahu hilang keseimbangan sehingga bagian belakang perahu terangkat ke atas dan menyebabkan terbalik menumpahkan seluruh penumpang ke dalam air Waduk Kedungombo.

Mirisnya, perahu tersebut ternyata dinahkodai anak kecil berusia 13 tahun yang tentunya tidak dalam kapasitas dan kecakapan mengendalikan perahu di area yang sangat berbahaya seperti itu.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Kurniawan Fajar menyatakan tim SAR gabungan akan melakukan pencarian secara optimal untuk menemukan korban yang belum ditemukan.***

 

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x