Subang Gelar KIKS 2021, 60 OPD Hanya Gulirkan 19 Inovasi Membuat Subang Semakin Tertinggal Dari Kabupaten Lain

- 19 Maret 2021, 01:35 WIB
Pj Sekda Subang Asep Nuroni (atas kiri) dan Kabag Organisasi Pemerintah Kabupaten Subang Purwani (atas kanan) mensosialisasikan KIKS 2021, di Hotel Nalendra Subang pada Kamis 18 Maret 2021
Pj Sekda Subang Asep Nuroni (atas kiri) dan Kabag Organisasi Pemerintah Kabupaten Subang Purwani (atas kanan) mensosialisasikan KIKS 2021, di Hotel Nalendra Subang pada Kamis 18 Maret 2021 //Prokompim Setda Subang//

BERITA SUBANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Kabupaten Subang Tahun 2021 atau KIKS 2021.

KIKS 2021 bertujuan merangsang 60 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Kabupaten Subang berinova dalam meningkatkan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Subang dinilai ketinggalan jauh dalam hal itu, 19 inovasi dari 60 OPD Kabupaten Subang tidak memenuhi target Gerakan Satu Instansi Satu Inovasi.

Pj Sekda Subang Asep Nuroni menyampaikan dengan anugerah sumber daya alam yang mumpuni seharusnya Subang bisa jauh lebih berkembang.

"Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang pada tahun ini akan menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Kabupaten Subang Tahun 2021 atau disingkat KIKS 2021," kata Asep Nuroni saat sosialisasi KIKS 2021.

Baca Juga: Pj Sekda Asep Nuroni Membuka Reviu Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Subang Tahun 2020

"Subang merupakan daerah strategis saat ini dengan beberapa fasilitas pendukung seperti karakter pegunungan, laut dan daratan," lanjutnya di Aula Hotel Nalendra Subang, Kamis (18 Maret 2021).

"Seandainya beberapa fasilitas ini tidak ada inovasi maka bakal semakin tertinggal," tandas Asep Nuroni.

Menurutnya diperlukan upaya percepatan peningkatan kualitas 'Pelayanan Prima' dalam rangka memenuhi harapan masyarakat Subang mendapat pelayanan publik yang baik dari penyelenggara pemerintah.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x