Bupati Subang Terima Kunjungan Kerja Komisi IV DPR, Bahas Pembangunan, Kependudukan, Pertanian dan Perikanan

- 27 Februari 2021, 21:16 WIB
Suasana kunjungan anggota Komisi IV DPR ke Subang, Jawa Barat menemui Bupati Ruhimat, atau Kang Jimat
Suasana kunjungan anggota Komisi IV DPR ke Subang, Jawa Barat menemui Bupati Ruhimat, atau Kang Jimat /Foto: Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota Komisi IV DPR RI Sutrisno dimana dalam pembicaraan dibahas mengenai program kebijakan dan arah pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Subang.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Kamis 25 Februari 2021, secara spesifik dibahas terkait pembangunan di Kabupaten Subang, terutama dibidang kependudukan, pertanian dan perikanan.

Sutrisno mengatakan Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi tinggi dan masih dalam pengembangan.

Baca Juga: Surya Semesta Internusa: Subang Smartpolitan Diminati 60 Investor Asing dari Jepang, China, Korea, Eropa

Anggota DPR ini mengatakan kunjungannya juga membawa agenda penjajakan kerja sama pengembangan dan penanaman kedelai serta berbagai bibit tanaman seperti bibit alpukat kelengkeng durian pete dan jengkol yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Subang.

"Total 10 ribu bibit, penyalurannya melalui BBWS Citarum untuk wilayah subang," ujar Sutrisno.

Dalam pertemuan tersebut Kang Jimat memaparkan data kependudukan Kabupaten Subang, dimana pemda telah menjalin kerja sama dengan IPB dan Univesitas Subang dalam berbagai hal, salah satunya adalah pemutakhiran data serta pendataan potensi desa.

Baca Juga: Hoaks, Kabar PT Meiloon Technology Indonesia Sedang Ada Lowongan Kerja, Pabriknya Saja Belum Selesai

"Untuk tahap awal akan ada pendataan potensi untuk 20 desa," kata Kang Jimat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x