Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat Luas di Subang Dimulai per April, Akan Berlangsung Sampai 2022

- 25 Februari 2021, 13:13 WIB
Foto dokumentasi Dr. Maxi (berdiri) saat mendamping Bupati Subang Ruhimat pada proses launching vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap awal di RSUD Ciereng Subang Jumat, 29 Januari 2021, lalu.
Foto dokumentasi Dr. Maxi (berdiri) saat mendamping Bupati Subang Ruhimat pada proses launching vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap awal di RSUD Ciereng Subang Jumat, 29 Januari 2021, lalu. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Proses vaksinasi Sinovac Covid-19 kepada masyarakat Subang akan segera dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang mulai April 2021 dengan kualitas vaksin yang sama.

Hal itu dikatakan Kepala Dinkes Subang dr. Maxi, di kantornya pada Rabu siang, 24 Februari 2021.

"Vaksin yang diberikan pada para pejabat, pengusaha, TNI, Polri, para medis dengan masyarakat semuanya sama tidak berbeda baik jenis dan harganya," kata dr. Maxi.

Menurutnya, bila pandemi Covid-19 masih terjadi maka proses vaksinasi Covid-19 itu akan berlangsung hingga Tahun 2022.

Baca Juga: Pelaku Aksi Penembak Brutal di RM Cafe Ring Road Cengkareng, Jakbar Diduga Oknum Polisi

Dalam program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat luas, akan menggunakan vaksin Sinovac, sama seperti yang diberikan kepada pejabat publik.

"Sampai Tahun 2022 mendatang (masih dilakukan vaksinasi) bilamana masih dibutuhkan dan masih masa pandemi," ucap dr. Maxi.

Oleh karena itu untuk menekan pandemi Covid-19 di Subang, dr. Maxi mengungkapkan rencana simplikasi dan efisiensi pelayanan kesehatan untuk mencegah kerumunan masyarakat terjadi saat berobat di puskesmas.

Baca Juga: Mayat Terbungkus Plastik di Bogor Diduga Wanita Muda Korban Pembunuhan

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah