Agar Tak Gagap Bencana, Pemerintah Kabupaten Subang Akan Terapkan Peraturan Bupati Penanganan Bencana

- 24 Februari 2021, 16:00 WIB
Rapat kerja Bupati Subang Rabu, 24 Februari 2021
Rapat kerja Bupati Subang Rabu, 24 Februari 2021 /Foto: Prokompim Setda Kabupaten Subang/

BERITA SUBANG - Terkait bencana alam banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Subang beberapa pekan terakhir ini, termasuk banjir yang berulang sampai tiga kali, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Subang H. Hidayat menggelar rapat koordinasi tindak lanjut penanganan bencana di wilayah Kabupaten Subang.

Pada rapat koordinasi, yang diadakan Rabu, 24 februari 2021, di Kantor BPBD Subang di Jl. KS. Tubun No. 10, Kalak BPBD Subang melaporkan bahwa sejumlah langkah telah dilakukan selama penanganan bencana. 

Selain itu, dalam rapat yang dihadiri oleh Bupati Subang Ruhimat, Pj. Sekda Subang Asep Nuroni, Kepala BP4D, Kepala BKAD, dan perwakilan Perangkat Daerah terkait, dibahas juga langkah-langkah yang akan dilakukan paska banjir di Subang.

Baca Juga: Terulang! Banjir di Subang Kembali Terjadi Bahkan Meluas Merendam Sejumlah Lahan Sawah dan Rumah di Pagaden

Selain itu Hidayat juga menyampaikan bahwa akan dikupas tuntas terkait penerapan Peraturan Bupati Subang terkait penanganan bencana agar secara teknis tidak menyebabkan gagap bencana.

"Mohon arahannya dari pak Bupati agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik," ucap Hidayat.

Bupati Subang menyampaikan apresiasi atas apa yang dikerjakan BPBD dan dinas terkait dalam upaya penanganan bencana di Subang.

Baca Juga: Ini Kronologi Kakek 65 Tahun yang Menghilang, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa oleh Warga Desa Parigimulya, Subang

"Memang kita akan terkesan gagap dalam menyikapi bencana jika tidak didukung dengan regulasi yang memadai," ujar Kang Jimat.

Selain itu tambah Kang Jimat, dibutuhkan sinkronisasi antar dinas dalam memberikan keputusan, yang juga harus di dukung oleh regulasi yang tepat agar sigap dalam menghadapi bencana yang datang secara tiba-tiba.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x