Sedih, Ibu Prajurit TNI Asal NTB yang Gugur Ditembak KKSB di Papua Ingin Lihat Wajah Anaknya Tuk Terakhir Kali

- 26 Januari 2021, 01:40 WIB
Ribuan warga turut mengantarkan jenazah Praka (Anumerta) Dedi Hamdani, anggota Yonif Raider 400/BR untuk dimakamkan di pemakaman Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB, Minggu 24 Januari 2021. Praka (Anumerta) Dedi Hamdani gugur ditembak KKSB di Papua Jumat, 22 Januari 2021, saat melaksanakan tugas di Titigi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.
Ribuan warga turut mengantarkan jenazah Praka (Anumerta) Dedi Hamdani, anggota Yonif Raider 400/BR untuk dimakamkan di pemakaman Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB, Minggu 24 Januari 2021. Praka (Anumerta) Dedi Hamdani gugur ditembak KKSB di Papua Jumat, 22 Januari 2021, saat melaksanakan tugas di Titigi Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. /Antara Foto/Ahmad Subaidi/

BERITA SUBANG - Ibu dari Praka Anumerta Dedi Hamdani, prajurit TNI asal NTB yang gugur ditembak KKSB di Papua, begitu sedih.

Ia begitu ingin melihat wajah anaknya yang gugur ditembak KKSB di Papua untuk terakhir kalinya, namun tidak diizinkan pada prosesi pemakaman militer untuk anaknya.

KKSB merupakan singkatan dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata.

Praka Anumerta Dedi Hamdani tewas sebagai pahlawan pembela NKRI, sehingga prosesi pemakamannya pun dilaksanakan melalui upacara militer, yang dipimpin oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Infanteri Putu Tangkas Wiratawan.

Pada saat jenazah anaknya tiba di kampung halamannya di Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat, ibu dari prajurit TNI asal NTB ini terlihat begitu sedih.

Baca Juga: Natalius Pigai Jadi Sasaran Rasisme di Facebook, Polisi Periksa Ambroncius Nababan Melalui Konsep Presisi

Baca Juga: Wapres Ingatkan, Kebijakan di Papua Harus Mampu Menghasilkan Lompatan Kemajuan Bagi Rakyat

Prajurit TNI memanggul peti jenazah Praka (Anumerta) Dedi Hamdani, anggota Yonif Raider 400/BR untuk dimakamkan di pemakaman Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB, Minggu,  24 Januari 2021.
Prajurit TNI memanggul peti jenazah Praka (Anumerta) Dedi Hamdani, anggota Yonif Raider 400/BR untuk dimakamkan di pemakaman Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB, Minggu, 24 Januari 2021.

Baca Juga: Tokoh Agama Menilai Masalah Papua Tidak Bisa Diselesaikan dengan Senjata

Baca Juga: Pimpinan DPRD se-Papua Barat Temui Mahfud MD, Minta Otsus Papua Diperkuat dan Anggaran Ditingkatkan

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x