7 Manfaat Olahraga di Luar Ruangan Bagi Tubuh Anda Di Masa Covid-19

- 7 Februari 2021, 14:52 WIB
Ilustrasi olahraga di ruang terbuka
Ilustrasi olahraga di ruang terbuka /Foto: Tangkapanlayar akun youtube Andreas Kendy/

BERITA SUBANG - Olahraga bisa memberikan sejuta manfaat bagi tubuh Anda. Tak hanya bagi kesehatan, aktivitas olahraga juga bisa menjaga kebugaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, ada tujuh manfaat olahraga di luar ruangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ada banyak macam jenis olahraga yang bisa dilakukan, baik dilakukan secara individu maupun dilakukan bersama kawan. Anda juga bisa menentukan tempat yang digunakan selama berolahraga, dalam ruangan (indoor) atau luar ruangan (outdoor).

Baca Juga: Sandiaga Uno: 'Kita Akan dorong Potensi Danau Toba dengan Wisata Olahraga'

Jika Anda memilih untuk berolahraga di luar ruangan (outdoor) bisa dilakukan di taman kota atau taman di sekitar perumahan. Tidak hanya dapat udara segar, berolahraga di luar ruangan juga akan memberikan Anda latihan kardio dan penguatan otot tubuh yang sama intensnya dari olahraga di pusat kebugaran.

Selain itu, olahraga di luar ruangan seperti taman terbuka memiliki banyak sekali manfaat yang tidak Anda dapatkan di pusat kebugaran yang indoor/berada dalam ruangan. Menikmati tanaman hijau dan menghirup udara segar saat berolahraga akan meningkatkan kebahagiaan dan membantu Anda melepaskan stres.

Baca Juga: Direktur Olahraga PSG Ingin Fokus ke Mbappe, Hentikan Pembicaraan Messi

Berikut 7 manfaat yang Anda bisa rasakan saat berolahraga outdoor :

1. Berolahraga Lebih Lama
Anda bisa berolahraga lebih lama lantaran bisa merasakan hembusan angin segar dan menikmati tanaman hijau. Ini tentunya akan membuat olahraga Anda jadi menyenangkan dibandingkan berolahraga di dalam ruangan.

2. Membakar Banyak Kalori
Berdasarkan hasil penelitian, saat Anda berjalan atau berlari di luar ruangan akan membakar 10 persen lebih banyak kalori daripada mereka yang melakukan treadmill dalam ruangan dengan kecepatan yang sama. Ini disebabkan Anda terjebak dalam ruangan dan lebih fokus dengan rasa lelah.

Baca Juga: Bra Ketat Bikin Payudara Menonjol, Baca Akan Bahayanya di Sini

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah