Paten, Hadi Tjahjanto Janji Kawal Pembuatan Sertifikat Gereja Tanpa Diskriminasi

- 10 November 2022, 23:06 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tinfak tegas oknum pegawainya pungli.
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto tinfak tegas oknum pegawainya pungli. /ANTARA

BERITA SUBANG- Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bekerja sama dengan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dalam mersertifikasi aset organisasi tersebut.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto didampingi oleh Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ketua PGI, Gomar Gulthom, Senin 7 November 2022.

Pada kesempatan itu, Ketua PGI menyampaikan tentang persoalan pertanahan di Indonesia. Menurutnya harus dilakukan sesegera mungkin.

Baca Juga: BPOM Bongkar Biang Kerok Kasus Gagal Ginjal Akut di Indonesia

Baca Juga: Kisah Fransiska Ncis, Wanita Berhati Bidadari, Bahagia Tahu Penerima Ginjalnya Hidup Kembali

"Pak Menteri tepat waktu, disiplin ini yang dibutuhkan dalam menata persoalan pertanahan di Indonesia." Ujar Gomar Gultom.

Menurut Gomar Gulthom, PGI mengapresiasi kinerja Menteri dan Wakil Menteri ATR/BPN. Pada saat yang bersamaan, Ketua PGI juga menyampaikan ada krisis agraria dan ekologi.

"Kami mengapresiasi kinerja 100 hari Pak Menteri dan Wakil Menteri. PGI juga banyak menghadapi persoalan pertanahan. Bahkan di Sidang Raya PGI 2019 di Sumba, mencatat bahwa krisis agraria dan krisis ekologi merupakan masalah yang mengemuka secara nasional," ujarnya dalam keterangan yang diterima.

 Baca Juga: Invetasi Bodong Kembali Marak, Puluhan Warga Tasikmalaya Jadi Korban

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x