Hari Ini Umar Kei Bebas Dari Penjara, Ratusan Ormas DKI Sambut Di Gerbang Lapas

- 17 Oktober 2022, 21:31 WIB
Hari Ini Umar Kei Bebas Dari Penjara, Ratusan Ormas DKI Sambut Di Gerbang Lapas
Hari Ini Umar Kei Bebas Dari Penjara, Ratusan Ormas DKI Sambut Di Gerbang Lapas /Foto: Umar Kei doc/

BERITA SUBANG - Ratusan pemuda dari beberapa Ormas di Jakarta menjemput Umar Ohoitenan alias Umar Kei yang baru saja bebas dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Mereka adalah perwakilan dari Forkabi, FBR, Pemuda Panca Marga, Satria Banten, dan Pemuda Pancasila.

Menurut Abdul Fatah Pasolo, selaku pengacara tokoh pemuda Maluku itu, kliennya keluar penjara setelah mendapat bebas bersyarat.

"Alhmadulillah, klien kami bebas bersyarat pada hari ini, Senin tanggal 17 Oktober setelah menjalani 2/3 masa pidananya," jelas Abdul Fatah.

Baca Juga: Mantan Hakim: Ferdy Sambo Bakal Kalah Telak, Tinggal Pilih Hukuman Mati atau Penjara Seumur Hidup

Bebasnya Umar Kei ini disambut baik banyak orang, terutama mereka yang aktif dalam ormas-ormas kepemudaan. Terbukti, ada ratusan pemuda yang sejak pagi sudah berkumpul di depan Lapas Cipinang untuk menjemput Ketua Forum Pemuda Muslin Maluku (FPMM).

Leo, Satgas Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Timur merasa senang dan bersyukur atas pembebasan Umar Kei. Dia sengaja datang dengan puluhan anggotanya untuk memberikan support kepada tokoh pemuda maluku itu.

"Alhamdulilah, semuanya berkat doa dari kita semua, Bang Umar Kei bisa melalui semua ini dan bebas. Dia orangnya baik, dia tidak memandang orang lain berdasarkan ras, dia selalu merangkul. Itu kehebatan dia. Semoga kita bisa selalu bersinergi," ujar Leo.

Baca Juga: Pemuda Madiun Admin Bjokanism Ketangkap Tanpa Masuk Penjara, Begini Alasan Polri

Selama mengenal dan bergaul dengan Umar Kei, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat leo. "Bang Umar itu selalu menghargai, dia tahu siapa tuan rumah di Jakarta. Di Jakarta, ada ormas seperti FBR, Forkabi, dan lainnya. Bang Umar selalu menghargai kami. Di situ saya salut dengan beliau," papar Leo.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x