PWI Jabar Kecam Penganiayaan Wartawan, Kapolres Karawang: Kita Usut Tuntas

- 23 September 2022, 09:40 WIB
PWI Jabar Mendesak Kepolisian Mengusut Tuntas Dugaan Penganiayaan Dua Wartawan di Karawang
PWI Jabar Mendesak Kepolisian Mengusut Tuntas Dugaan Penganiayaan Dua Wartawan di Karawang /Pixabay

BERITA SUBANG - Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat kecam keras penganiayaan wartawan diduga diotaki oknum pejabat Pemda Karawang inisial A. Kapolres Karawang akan usut tuntas pelaku yang terlibat.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat mengutuk keras tindak kekerasan yang dialami dua wartawan di Kabupaten Karawang.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mendesak kepolisian mengusut tuntas peristiwa itu dan menangkap para terduga pelaku penganiayaan.

"Era keterbukaan informasi seperti saat ini, tindakan kekerasan adalah sebagai tindakan biadab," tandas Hilman, Selasa (20 September 2022).

Baca Juga: Terkendala Biaya RS, Jabar Quick Respon Fasilitasi Keluarga Miskin Asal Subang Bawa Pulang Mayat dari Bandung

Menurut Hilman, Undang undang nomor 40/1999 dan peraturan turunanya adalah sarana penyelesaian bila terjadi ketidaksetujuan atas pemberitaan media.

"Saluran untuk menyatakan ketidaksetujuan itu sudah diatur oleh peraturan Dewan Pers. Pasti Dewan Pers akan memfasilitasi dan memediasi sehingga peristiwa delik pers bisa diselesaikan secar baik dan beradab," terangnya.

Baca Juga: Bareng Yorrys Raweyai, Robert Priantono Selamatkan Cendrawasih dan Penyu di Papua

 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x