Mahfud MD: Sambo Punya Kerajaan Sendiri di Polri

- 18 Agustus 2022, 15:13 WIB
Mahfud MD: Sambo Punya Kerajaan Sendiri di Polri
Mahfud MD: Sambo Punya Kerajaan Sendiri di Polri /Tangkapan Layar Youtub Akbar Faizal

BERITA SUBANG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui, pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J punya banyak hambatan.

Pasalnya, ada  barisan polisi loyalis dari tersangka mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menghalangi-halangi penyelidikan.

“keberadaan Sambo di institusi Polri, sepertinya dia punya kerajaan. Sebagian diantaranya itulah ke 31 polisi yang telah ditangkap,” kata  Mahfud MD saat berbincang di kanal YouTube Akbar Faisal atau Akbar Faizal Uncensored dikutip Kamis 18 Agustus 2022.

 Baca Juga: Isu Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 Memanas, Irsus Bakal Periksa Tiga Kapolda?

Mahfud pun menyebutkan memang pengusutan pembunuhan di Rumah Dinas Ferdy Sambo tidak bisa lepas dari persoalan struktural.

“Yang jelas ada hambatan-hambatan secara struktural. Karena ini tak bisa dipungkiri ada kelompok Sambo sendiri ini yang seperti menjadi kerajaan Polri sendiri di dalamnya. Seperti sub-Mabes yang sangat berkuasa,” kata Mahfud.

Namun sayangnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu tidak menjelaskan secara rinci seperti apa berkuasanya kelompok Sambo itu di internal Polri.

Baca Juga: Satu Komando, Polda Se Indonesia Bakal Sikat Konsorsium 303, Nama Bandar Telah Dikantongi?

Dirinya hanya menyebutkan, kelompok itu sempat menghalang-halangi pengusutan tewasnya Brigadir J sehingga berlarut-larut.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x