Temuan Otopsi Ulang Bikin Bergidik, Polisi Sulit Mengelak

- 31 Juli 2022, 07:49 WIB
Pengacara keluarga Brigadir J.
Pengacara keluarga Brigadir J. /Tangkapan layar YouTube 212 TV

 

BERITA SUBANG- Kamaruddin Simanjuntak Kuasa hukum keluarga Brigadir J, blak-blakan mengungkap temuan hasil otopsi ulang jenazah yang bisa membuat bergidik.

Bahkan, berdasarkan temuan otopsi ulang itu, membuat Kamaruddin makin meragukan keterangan polisi soal kematian Brigadir J yang disebut polisi tewas setelah terlibat baku tembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Kamaruddin mengaku bisa mengetahui kondisi luka Brigadir J karena tim dokter perwakilan keluarga mendiang terlibat dalam otopsi ulang pada Rabu lalu.

 Baca Juga: Dikaitkan Kasus Duren Tiga, AKP Rita Yuliana Akhirnya Bongkar Hubungan Asmara

Kamaruddin mengungkapkan, hasil sementara otopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J itu sangat berbeda dengan klaim kepolisian.

Menurut Kamaruddin, otopsi ulang yang digelar pada Rabu 27 Juli 2022 memperlihatkan ada luka berbentuk lubang di kepala bagian belakang Brigadir J.

Kamaruddin menyebutkan, tim dokter selanjutnya memeriksa luka memakai alat seperti sumpit dan tembus ke bagian hidung Birgadir J yang sebelumnya terlihat dijahit.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Sebut Komnas HAM dan Kompolnas Kerja untuk Polri

"Disonde ke arah hidung ternyata tembusnya ke jahitan yang sebelumnya difoto dan berulang kali saya sempat bilang ke media, bekas lubang peluru yang ditembak dari belakang kepala," ungkap Kamaruddin dalam keterangannya seperti yang diunggah dalam akun di YouTube, Sabtu 30 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x