Komnas HAM Segera Periksa Ferdy Sambo dan Isteri, Akpol cantik 2013 Menyusul?

- 20 Juli 2022, 18:38 WIB
Polwan cantik AKP Rita Sorcha Yuliana pindah tugas ke Polda Metro Jaya.
Polwan cantik AKP Rita Sorcha Yuliana pindah tugas ke Polda Metro Jaya. /Humas Polres Lotim

BERITA SUBANG - Mohammad Choirul Anam,  Komisioner Komnas HAM bidang Pemantauan/Penyelidikan pihaknya akan mengumpulkan keterangan dari berbagai termasuk keluarga Brigadir J yang berada di Jambi.

Secara internal, kata Mohammad Choirul Anamm Komnas HAMtinggal merinci kembali waktu peristiwa baku tembak yang kabarnya berada di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022.

“Mulai minggu depan kami kira sudah mulai pada bagian lain, Mudah-mudahan lebih cerah lagi, begitu fakta-fakta terungkap setelah bertemu dengan pihak keluarga Brigadir J,” kata Mohammad Choirul Anam, Rabu 20 Juli 2022. 

Baca Juga: Police-on-Police Shooting: Indonesian Social Media Speculates a 'Mistress' Might Have Had a Role in the Case

Dalam waktu dekat pula, Komnas HAM akan bertemu dengan Irjen Pol Sambo dan istri Putri Chandrawati.

“Kami berencana meminta keterangan langsung dari Sambo dan juga istrinya Ibu Putri. Kalau kita baca di berbagai media Ibu Putri mengalami trauma, ya kami akan sangat setuju kalau nanti didampingi oleh psikolog, dikhawatirkan masih trauma,” kata Mohammad Choirul Anam.

Langkah-langkah Komnas HAM, lanjut Anam, tetap akan fokus pada kronologi termasuk pengumpulan bukti baik dari karakter luka dan sebagainya. Ini penting bagi Komnas HAM untuk menentukan jenis kasus.

 Baca Juga: AKP Rita Yuliana Jadi Isu Liar, Kamaruddin Simanjuntak: Semua Pihak Perlu Dimintai Keterangan

“Misalnya kapan, jam berapa dari Magelang, kapan nyampe di Jakarta, temuan dari keluarga dan hal-hal lainnya,” jelas Anam.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x