Komisaris Utama PEP dan Manajemen Regional Jawa Kunjungi Lokasi Pengeboran: Keselamatan Kerja Jadi Prioritas

- 7 Juni 2022, 18:43 WIB
Komisaris Utama dan Manajemen PT Pertamina EP lakukan MWT di lokasi sumur bor Indramayu, aspek Keselamatan Kerja jadi prioritas PT PEP. (Jumat, 27 Mei 2022).
Komisaris Utama dan Manajemen PT Pertamina EP lakukan MWT di lokasi sumur bor Indramayu, aspek Keselamatan Kerja jadi prioritas PT PEP. (Jumat, 27 Mei 2022). /Dok. Istimewa/

BERITA SUBANG, Indramayu - Komisaris Utama PT Pertamina EP (PEP) beserta jajaran manajemen Subholding Upstream Regional Jawa dan Zona 7 melakukan Management Walk Through (MWT) atau kunjungan lapangan ke lokasi pemboran sumur eksplorasi Bajakah (BJK) – 001 yang berada di desa Rancahan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu.

Digelar pada Jumat (27 Mei 2022) lalu, kegiatan MWT PT PEP di Indramayu ini merupakan komitmen dan kepedulian petinggi perusahaan terhadap aspek keselamatan dan kelancaran operasional di lapangan.

Selain itu, melalui MWT ini sekaligus kesempatan para pimpinan dapat berkomunikasi dan berdialog secara langsung dengan pekerja dan kru yang berada di garda terdepan.

Baca Juga: Abdul Qadir, Pimpinan Khilafatul Muslimin Pernah Ditangkap Terkait Kasus Terorisme

VP Exploration Regional Jawa, Muharram J. Panguriseng berkesempatan hadir menyampaikan urgensi peningkatan awareness terhadap aspek keselamatan di semua lini aktivitas operasional.

Tak hanya itu, Muharram pun menekankan pentingnya penerapan budaya antisipastif atau preventive action sebagai upaya untuk mencapai operational excellence.

“Upaya pencegahan harus menjadi budaya kita dalam merencanakan dan menjalankan setiap operasional pengeboran sumur migas. Aksi antisipatif menuntut kita untuk benar-benar mengamati data dan karakter sumur selama pengeboran serta memitigasi potensi terjadinya permasalahan agar dapat segera diatasi sebelum kendala operasional terjadi.

Melalui preventive action ini diharapkan suatu proyek operasional dapat dilaksanakan secara On Time On Budget On Scope and On Return (OTOBOSOR),” papar Muharram.

Baca Juga: Abdul Qadri Pimpinan Konvoi Motor Khilafatul Muslim Ditangkap

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x