Kemenkumham Buka Pendaftaran Poltekip dan Poltekim, Cek Link dan Syaratnya di Sini

- 8 April 2022, 21:43 WIB
Siswa sekolah ikatan dinas Poltekip.
Siswa sekolah ikatan dinas Poltekip. /Poltekip

BERITA SUBANG - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI membuka pendaftaran sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Tahun 2022. Jadwal pendaftaran dimulai sejak pengumuman pada 8 April 2022 hingga 30 April 2022. 

"Ada dua formasi, yaitu formasi umum dan formasi pegawai Kemenkumham," kata Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto melalui keterangan tertulis yang dilansir Antara, Jumat 8 April 2022.

Formasi umum masing-masing 300 kuota untuk Poltekip dan Poltekim, sedangkan formasi Kemenkumham 50 untuk Poltekip dan 10 Poltekim.

Baca Juga: Vonis 10 Tahun M Kace, Napoleon Bonaparte: Jujur Saya Prihatin

Pendaftaran setiap formasi memiliki jalur berbeda. Untuk formasi umum bisa mengakses situs sekolah kedinasan di https://dikdin.bkn.go.id. Selanjutnya peserta diharuskan melakukan pendaftaran dengan mengunggah swafoto, memilih sekolah, mengunggah berkas dan melengkapi informasi pribadi.

Sedangkan bagi formasi pegawai Kemenkumham, pendaftaran dilakukan pada https://catar.kemenkumham.go.id. Setelah itu peserta melakukan registrasi, mengunggah dokumen dan kartu pendaftaran.

"Masing-masing formasi memiliki mekanisme dan tata cara pendaftaran sendiri-sendiri. Jangan sampai salah atau tertukar," ujarnya.

Sebelum mendaftar, pelamar harus menyiapkan sejumlah dokumen, yakni surat lamaran bermaterai Rp10.000, KTP-el atau surat keterangan perekaman KTP-el, ijazah asli, akta kelahiran atau surat keterangan lahir asli, surat keterangan belum menikah, surat pernyataan, serta pas foto berlatar merah untuk Poltekip dan berlatar biru untuk Poltekim.

Baca Juga: M Kace Divonis 10 Tahun, Simanjuntak: Peradilan Mengecewakan

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah