Renungan Harian Katolik, Bacaan Injil Sabtu 9 April 2022: Korban Keselamatan

- 8 April 2022, 21:04 WIB
Renungan Harian Katolik Hari ini
Renungan Harian Katolik Hari ini /ANTARA FOTO/Reno Esnir.


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik, Bacaan Injil Sabtu 9 April 2022 Hari Biasa Pekan V Prapaskah. Lengkap Bacaan Pertama, Kidung Tanggapan, serta bacaan Injil.

Renungan Harian Katolik hari ini Bacaan Pertama terambil dari Yeh. 37:21-28

Renungan Harian Katolik hari ini Kidung Tanggapan terambil dari Yer. 32:10.11-12b.13

Renungan Harian Katolik hari ini bacaan Injil: Yoh. 11:45-56

Berikut Renungan Harian Katolik Sabtu, 9 April 2022 seperti dikutip dari Renungan Harian Katolik:

Orang Farisi dan imam-imam merencanakan untuk membunuh Yesus. Kayafas imam agung tahun itu berkata kepada mereka: "Lebih berguna bagimu, jika satu orang mati untuk bangsa kita daripada seluruh bangsa kita itu binasa." Sejak itu mereka berencana untuk menangkap dan membunuh Yesus.

Baca Juga: Ayo Ikut Mudik Gratis Lebaran 2022, Berikut Syarat dan Kota Tujuannya

Baca Juga: Resep Bubur Kacang Hijau, Mudah dan Lezat

Baca Juga: M Kace Divonis 10 Tahun, Simanjuntak: Peradilan Mengecewakan

Dalam pertentangan yang makin tajam, orang Yahudi akhirnya setuju dan menangkap dan membunuh Yesus daripada semua bangsa mengalami binasa mengalami binasa. Yesus mau dijadikan tumbal bagi bangsa.

Dari pernyataan ini menjadi jelas bahwa kematian Yesus adalah korban bagi keselamatan seluruh bangsa. Ia dikorbankan bagi keselamatan seluruh bangsa.

Kita mungkin bukan termasuk orang Yahudi yang mau membunuh Yesus dan ikut-ikutan membunuh-Nya. Tetapi dapat terjadi bahwa hidup kita, cara hidup kita, tingkah laku kita, perbuatan kita, ternyata dapat disetarakan ikut menyalibkan Yesus.

Tindakan kita yang tidak hidup dalam kasih, yang suka mencelakakan orang lain, yang suka merendahkan orang lain, yang suka mencari kepentingan sendiri, yang merusak kehidupan orang lain, sebenarnya secara rohani juga ikut membunuh Yesus sendiri yang datang untuk mewartakan kasih.

Marilah kita melihat seluruh hidup, apakah ada tindakan kita yang melawan semangat Yesus, yang ikut menyakiti hati Yesus dan bahkan membunuh Yesus sendiri.

Demikian Renungan Harian Katolik Sabtu, 9 April 2022.***


 

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x