Bambang Susantono Resmi Jabat Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

- 10 Maret 2022, 15:05 WIB
Bambang Susantono akan dilantik sebagai Kepala IKN sore ini, Kamis 10 Februari 2022.
Bambang Susantono akan dilantik sebagai Kepala IKN sore ini, Kamis 10 Februari 2022. /Instagram./@bambangsusantono

BERITA SUBANG - Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) yang juga mantan Wakil Menteri Perhububungan definitif, Bambang Susantono sore ini dilantik sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) oleh Presiden Joko Widodo, Kamis 10 Maret 2022.

Selain Bambang Susantono, Presiden Jokowi juga akan melantik Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe dan Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2022-2023, Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, dilansir dari laman Sekretariat Kabinet mengungkapkan, yang akan dilantik sebagai Kepala Otorita IKN adalah Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN adalah Dhony Rahajoe. Sedangkan Andi Sudirman Sulaiman akan dilantik menjadi Gubernur Sulsel.

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ucap Heru.

Baca Juga: Tuai Debat di Media Sosial, Berikut Beberapa Fakta 'Nusantara' Resmi Menjadi Nama Ibu Kota Negara Indonesia

Heru menyampaikan, acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Lantas siapakah Bambang Susantono yang akan menjadi bos pelaksanaan pengembangan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan?

Pria kelahiran 4 November 1963 tersebut dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi. Ia adalah lulusan Fakultas Teknik Sipil ITB pada 1987 dan meraih gelar master tata kota di Universitas California Berkeley dan gelar doktor bidang perencanaan infrastruktur dari universitas yang sama pada tahun 2000.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x