Pelabuhan Patimban Keren Banget Lho! Cek Video Jokowi Lepas Ekspor Kendaraan, Optimis Dapat Terus Meningkat

- 8 Maret 2022, 19:34 WIB
Presiden Jokowi meninjau pelepasan ekspor kendaraan di kawasan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, pada Selasa, 8 Maret 2022
Presiden Jokowi meninjau pelepasan ekspor kendaraan di kawasan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, pada Selasa, 8 Maret 2022 /Tangkap Layar kanal Youtube Sekretariat Presiden/

BERITA SUBANG - Hari ini, Selasa, 8 Maret 2022, merupakan hari yang sibuk untuk Bupati Subang Ruhimat karena Kepala Negara, Presiden Joko Widodo meninjau pelepasan ekspor kendaraan di kawasan Pelabuhan Patimban.

Dilansir dari kanal Youtube Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan senang dengan kehadiran Pelabuhan Patimban yang dapat berperan meningkatkan ekspor kendaraan ke berbagai negara.

"Melihat progres tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180 ribu mobil untuk ekspor ke Filipina, ke Brunei, ke Jepang, dan juga ke Vietnam," kata Presiden Jokowi.

Pelabuhan Patimban sudah aktif beroperasi sejak bulan Desember 2021 dan telah berkontribusi terhadap ekspor 24 ribu unit kendaraan dalam keadaan lengkap.

Kepala Negara mengapresiasi jumlah ekspor kendaraan dari Pelabuhan Patimban yang dinilai tinggi.

Presiden berharap agar keberadaan Pelabuhan Patimban dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Ini akan sangat bagus, artinya industri kita meskipun pandemi tetap bergerak terus, meskipun pandemi kita juga tetap ekspor terus dan kita harapkan ini akan ikut memberikan sumbangan kepada pertumbuhan ekonomi negara kita," ucap Presiden Jokowi.

Dilansir dari situs resmi presidenri.go.id, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Indonesia memiliki pasar domestik dan kemampuan manufaktur yang baik sehingga diharapkan dapat menarik minat investor untuk datang ke Indonesia.

"Pasti investor, apakah itu Jepang dan negara-negara yang lain pasti berorientasi pada negara yang punya kekuatan domestik dan juga keahlian yang baik, sehingga pada saat nanti ekspor juga punya kapabilitas," kata Menhub. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x