Kemacetan Jalur Puncak Belasan Jam, Irwan Ardi Hasman: Alternatif Buka Jalur Puncak 2 Hambalang

- 5 Maret 2022, 20:24 WIB
Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman (Kiri) dan Anggota DPRD Cianjur Prasetyo Harsanto(kanan)
Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman (Kiri) dan Anggota DPRD Cianjur Prasetyo Harsanto(kanan) /Foto: Edward Panggabean/beritasubang.com

BERITA SUBANG - Kemacetan parah hingga belasan jam yang terjadi pada awal Maret 2022 saat libur panjang yang melintasi jalur Puncak Ciawi Bogor membuat geram para pengguna jalan, bahkan sempat viral, lantaran terjebak ditengah jalan.

Tak pelak Pemerintah Pusat pun diminta untuk mengambil langkah-langkah strategis agar kasus serupa tak terulang kembali, pasalnya kemacetan melalui jalur itu kerap terjadi.

Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman pun mendorong agar Pemerintah Pusat segera memberi perhatian khusus untuk menyikapi kejadian tersebut, dengan melakukan pembenahan infrastruktur jalan, minimal membuka alternatif jalan lainnya.

"Saran dari Komisi V DPR RI Pak Mulyadi, seyogyanya Pemerintah Pusat segera merespon dengan memperhatikan hal itu, segera mungkin untuk dilakukan pembenahan infrastruktur agar ada solusinya. Sebab, posisi Cianjur sangat sulit kalau melintas melalui jalur ke Bandung juga masalah serupa yakni macet disaat libur panjang, begitu juga melalui jalur selatan dari Cianjur kearah Bandung juga masalah bahkan kondisi jalan yang hancur-hancuran," cetus Irwan Ardi Hasman dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu 5 Maret 2022.

Baca Juga: DPR Belum Tentukan Jadwal Pencoblosan Pemilu Serentak 2024, Irwan: Tengah di Godok Komisi II

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Barat III meliputi Kota Bogor dan Cianjur ini mengusulkan ke Pemerintah Pusat khususnya Kementerian PUPR untuk serius membuka jalur alternatif melalui jalur Puncak Dua Hambalang, Kabupaten Bogor sebagai solusinya.

"Karena saya lihat pemerintah pusat nampaknya berwacana terus, yang katanya hendak membuka jalur alternatif Puncak dua. Jadi, salah satu solusinya, saya sarankan segerakanlah menyelesaikan jalur Puncak Dua Hambalang itu, jangan wacana dari tahun ke tahun," ucap Irwan Ardi Hasman.

"Karena jalur kerah Cianjur saat kejadian itu jadi terkurung, apalagi dengan situasi seperti ini aktivitas jadi terganggu dengan kondisi jalan macet parah seperti kejadian pada Minggu pertama bulan Maret kemarin itu," sambung dia.

Baca Juga: Tata Kelola Waktu Pelayanan E-KTP di Pemkot Bogor Masih Terbatas, Irwan: Awasi Praktik Pungli di Dukcapil

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x