Irwan Ardi Hasman Ajak Orang Tua Tanamkan Nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 ke Kaum Milenial

- 13 Februari 2021, 12:33 WIB
Sosialisasi empat pilar Anggota Komisi II DPR Irwan Ardi Hasman yang dilaksanakan pada Minggu, 7 Februari 2021.
Sosialisasi empat pilar Anggota Komisi II DPR Irwan Ardi Hasman yang dilaksanakan pada Minggu, 7 Februari 2021. /Foto: beritasubang.pikiran-rakyat.com/ Edward Panggabean/

BERITA SUBANG - Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Irwan Ardi Hasman mengajak para orang tua untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 45 sebagai dasar dan ideologi negara Republik Indonesia kepada anak-anaknya dan kaum milenial saat ini.

"Meski sudah tidak ada lagi pelajaran PMP, PSPB namun kita sebagai orang tua perlu menanamkan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara Republik Indonesia dan UUD 45 terutama kepada anak-anak kita dan anak muda milenial sekarang ini, jangan main game saja," ucap Irwan Ardi Hasman saat sosialisasi empat pilar di Dapil III Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Februari 2021.

Baca Juga: Bamsoet Bocorin Alasan Indonesia Bisa Dapat Vaksin Covid-19

Lanjut Irman adapun Pancasila perlu ditanamkan sejak kecil karena makna Pancasila penuh dengan keberagaman, ditengah perbedaan agama yang diakui.

"Ada enam agama yang ada di diakui dan berapa aliran kepercayaan, banyak aliran kepercayaan yang ada saat ini, itu bisa bersatu padu ya Pancasila dengan keadilan sosialnya bagi seluruh rakyat Indonesia. Bagaimana mengimplementasikan keadilan sosial ini, ya itu memang harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, cucu kita. Ya, mungkin pada saat ini ya memang orang tua harus lebih bisa menanamkan kepada anak-anak kita," paparnya.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Gratis, Bamsoet Awas Pungli

Meski diakuinya saat ini kaum muda milenial saat ditanya apa itu Pancasila, mereka tidak paham bahkan cendrung saat ini tidak hafal lima butir Pancasila.

"Betul Bu abg-abg (anak baru gede) saat ditanyain Pancasila bisa nggak hafal, nah bagi kita sebagai orang tua perlu berjuang, karena pengamalan Pancasila ini memang penting," tutur dia.

Baca Juga: Irwan Ardi Hasman Jadi Anggota DPR Gantikan Riza Patria, Puan Ambil Sumpah Jabatan

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x