Ratusan Jaksa Dapat Promosi Jabatan, Kapuspenkum Leonard Eben Ezer Simanjuntak Jadi Kajati Banten

- 20 Februari 2022, 00:10 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin (kanan) di dampingi Kapuspenkum Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat gelar Konprensi Pers
Jaksa Agung Burhanuddin (kanan) di dampingi Kapuspenkum Leonard Eben Ezer Simanjuntak saat gelar Konprensi Pers /Foto: Penkum Kejagung/

BERITA SUBANG - Ratusan pejabat eselon II dan III mendapat promosi jabatan baru, setidaknya untuk pejabat eselon II sebanyak 66 orang dan pejabat eselon III sebanyak 268 orang, berdasarkan Surat Keputusan atau SK Jaksa Agung yang tersebar melalui pesan berantai, Sabtu 19 Februari 2022.

Adapun SK Jaksa Agung Nomor 54 Tahun 2022 pejabat yang mendapatkan promosi, diantaranya untuk eselon II adalah Kepala Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam SK itu ditunjuk menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten.

Leonard menggantikan Reda Manthovani yang ditunjuk Jaksa Agung Burhanuddin sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, sedangkan Kapuspenkum dijabat oleh Ketut Sumedana dari Wakil Kepala Kejati Bali.

Baca Juga: Terima Laporan Ratusan Kasus, Amir Yanto Ungkap Hasil Operasi Intelijen Kejagung Terkait Tanah

"Mohon doa dan dukungannya agar selalu amanah dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin," ucap Leonard kepada beritasubang.pikiran-rakyat.com.

Selain itu Burhanuddin juga memberikan promosi jabatan kepada Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jamintel Kejagung Mia Amiati sebagai Kajati Jawa Timur menggantikan Mohamad Dofir yang mendapat promosi sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan.

Sementara Raimel Jesaja menjabat Kajati Sulawesi Tenggara yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati Sulawesi Selatan. Andi Herman sendiri mendapat promosi sebagai Kajati Jawa Tengah dari posisinya sebagai Direktur Uheksi pada Jampidsus.

Baca Juga: Bangun Reformasi Birokrasi Kejaksaan, Sunarta Minta Sistem Pelayanan Lebih Agile

Idianto mendapat promosi sebagai Kajati Sumatera Utara mengantikan Ida Bagus Nyoman Wismantanu yang mendapatkan promosi sebagai Sekertaris Jampidsus. Asri Agung Putra mendapat promosi sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x