Respon Bahagia Ainun Najib Ketika Jokowi Memintanya Pulang

- 1 Februari 2022, 16:49 WIB
Siapa sebenarnya Ainun Najib? Simak profil sosok yang diminta Jokowi pulang ke Indonesia.
Siapa sebenarnya Ainun Najib? Simak profil sosok yang diminta Jokowi pulang ke Indonesia. /Instagram/@ainunnajib.id

BERITA SUBANG– Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membawa pulang Ainun Najib seorang praktisi teknologi di bidang data sains yang  kini bekerja di perusahaan Singapura ke Indonesia.

Keinginan itu disampaikan Jokowi dalam acara Pengukuhan PBNU masa khidmat 2022-2027 dan Peringatan Hari Lahir ke-96 NU di The Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 31 Januari 2022

Menanggapi keinginan Jokowi, Ainun Najib langsung merespon.Lewat akun twitter @ainunnajib, Ainun memberikan apresiasi atas pujian Jokowi.

Baca Juga: Staf ahli Kominfo Henry Subiakto : Edy Mulyadi Tidak Bisa Dipidana

"What a bizarre day Kera lihat yang baik Tangan melipat alhamdulillah bersyukur tidak menyangka, recognized & mentioned by name, oleh Presiden @jokowi di forum mulia pengukuhan pengurus @nahdlatululama. Tangan melipat semoga yg terbaik, selamat dunia akhirat bermanfaat bagi umat. Agar sempurna ditutup dgn indomie soto ayam," cuit Ainun Najib sambil menyertakan foto semangkuk soto ayam.

Pernyataan Jokowi ini diawali dengan mimpinya, bahwa NU dalam waktu yang sesegera mungkin dapat mempunyai platform edutech yang mampu memfasilitasi para santri tidak hanya mengaji tapi juga menimba ilmu pengetahuan dan teknologi serta wirausaha.

Baca Juga: Setelah Edy Mulyadi Jadi Tersangka, Orang Sunda Minta Arteria Dahlan Diproses 

“Saya membayangkan ini dalam waktu segera, NU mempunyai platform edutech, yang juga mempunyai platform learning management system yang andal, yang memfasilitasi jutaan santri untuk mengaji dari semua kiai-kiai besar, ilmuwan, teknolog dan entrepreneur, dimanapun dan kapanpun secara mudah dan murah,” kata Jokowi.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x