Presiden Tunjuk Sunarta Jadi WaJA Ganti Setia Untung, Amir Yanto Jamintel Sedang Febri Ardiansyah Jampidsus

- 6 Januari 2022, 01:08 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin bakal lantik Jabatan Pimpinan di Korps Adhyaksa
Jaksa Agung Burhanuddin bakal lantik Jabatan Pimpinan di Korps Adhyaksa /Foto: kolase doc beritasubang.com/Edward Panggabean

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Sunarta sebagai Wakil Jaksa Agung menggantikan Setia Untung Arimuladi yang telah memasuki masa pensiun pada awal Januari 2022 ini.

Sementara Amir Yanto ditunjuk untuk menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen mengantikan Sunarta.

Sehingga terjadi pergeseran jabatan pimpinan di tubuh Korps Adhyaksa untuk mendampingi Jaksa Agung Burhanuddin dalam menjalankan roda organisasi di intansi penegakan hukum itu.

Selain Sunarta, dan Amir Yanto, Presiden juga menunjuk Kepala Kejati DKI Jakarta Febrie Ardiansyah sebagai Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus menggantikan Ali Mukartono yang digeser sebagai Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan menggantikan Amir Yanto.

Baca Juga: Setia Untung Serahkan Petaka PJI ke Amir Yanto, Ini Pesan Wakil Jaksa Agung Kepada Ketum PJI 2022-2024

"Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung Republik Indonesia," kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya, Jakarta, Kamis 6 Januari 2022.

"Maka memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing-masing," sambungnya.

Baca Juga: Perintah Jaksa Agung, Kajati DKI Febrie Ardiansyah Tancap Gas Telisik Kasus Mafia Pelabuhan

Lanjut Leonard, untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden tersebut, selanjutnya Jaksa Agung Burhanuddin akan melantik Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, dan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 mendatang.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x