Ketum PJI Setia Untung: Pemindahan Makam Jaksa Agung Pertama Gatot Taroenamihardja Simbol Penegakkan Hukum

- 25 November 2021, 12:24 WIB
Wakil Jaksa Agung yang juga Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi selaku inspektur upacara pemindahan makam Jaksa Agung pertama dan kelima MR. R. Gatoto Taroenamihahardja
Wakil Jaksa Agung yang juga Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi selaku inspektur upacara pemindahan makam Jaksa Agung pertama dan kelima MR. R. Gatoto Taroenamihahardja /Foto: Yotube Kejaksaan RI/

BERITA SUBANG - Untuk mengenang para leluhur Insan Adhyaksa, akhirnya Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) melakukan proses pemindahan makam Jaksa Agung pertama dan kelima Mr. R. Gatot Taroenamihardja ke Taman Makam Pusaran Adhyaksa, Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 25 November 2021.

Proses pemindahan makam langsung dipimpin oleh Wakil Jaksa Agung yang juga Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi selaku inspektur upacara.

Setia Untung dalam amanatnya mengatakan kepada generasi insan Adhyaksa untuk tidak ragu dalam menjalankan tugas dalam proses penegakan hukum seperti yang diteladani oleh Jaksa Agung pertama dan kelima Mr. R. Gatot Taroenamihardja.

Baca Juga: Puji Pembangunan Zona Integritas WBK WBBM di Kejati Kalbar, Setia Untung: Masyarakat Melek Teknologi

"Untuk itu jangan takut, jangan ragu dalam menjalankan tugas kita dalam proses penegakan hukum sehingga marilah kita tauladani apa yang dicontohkan oleh Jaksa Agung pertama dan kelima Mr. R. Gatot Taroenamihardja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari semasa hidupnya," ucap Setia Untung kepada anggota PJI.

Setia Untung juga menambahkan semasa hidupnya Jaksa Agung pertama dan kelima Mr. R. Gatot Taroenamihardja telah mendidikasikan segenap kemampuan terbaiknya, ketika awal membangun pondasi pada institusi Kejaksaan.

"Beliau telah mengemban amanah dan mendidikasikan segenap kemampuan terbaiknya untuk membuat pondasi institusi Kejaksaan dalam penyelenggaraan penegakan hukum yang baik, sebuah kontribusi positif yang manfaat besarnya kita rasakan secara nyata sekarang ini," ungkap Setia Untung.

Baca Juga: Tagar Dukung Setia Untung Arimuladi Jadi Jaksa Agung, Wakil JA Bantah Lakukan Konspirasi Dengan Pekat IB

Karenanya dia menghimbau dengan ikhtiar yang dilakukan insan Kejaksaan melalui PJI ini, yakni memindahkan makam Mr. R. Gatot Taroenamihardja ke Taman Makam Pusaran Adhyaksa saat ini, tidak pernah sebanding dengan kontribusi Mr. R. Gatot Taroenamihardja bagi Kejaksaan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah