Tagar Dukung Setia Untung Arimuladi Jadi Jaksa Agung, Wakil JA Bantah Lakukan Konspirasi Dengan Pekat IB

- 25 Oktober 2021, 18:35 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin saat kunker ke Kejati Jawa Timur
Jaksa Agung Burhanuddin saat kunker ke Kejati Jawa Timur /Foto: Penkum Kejagung/


BERITA SUBANG - Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi, secara tegas menyampaikan tidak pernah kenal dan mengenal sama sekali DPP PEKAT IB, serta tidak memiliki hubungan apapun dengan DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu tersebut.

Hal itu menyusul adanya undangan DPP Pekat IB melalui pesan WhatsApp untuk melakukan Konferensi Pers yang akan dilaksanakan pada Selasa, tanggal 26 Oktober 2021.

Pernyataan Setia Untung itu disampaikan melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, yang mengatakan Bahwa Wakil Jaksa Agung tidak pernah melakukan konspirasi ataupun menyetujui isi pesan WhatsApp dimaksud dengan mengatasnamakan DPP PEKAT IB untuk mengajak atau mendukung konspirasi mencopot Jaksa Agung RI atau mendukung Wakil Jaksa Agung RI untuk menjadi Jaksa Agung RI sebagaimana hastag (#) yang tertulis dalam Undangan yang disebarkan melalui aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Wakil Jaksa Agung Kehadiran JPN Diharapkan Dukung Proyek Strategis Nasional Program PEN

"Bahwa Bapak Setia Untung Arimuladi, selaku Wakil Jaksa Agung, tetap mendukung dan membantu Bapak Jaksa Agung dalam setiap program kerja, kebijakan serta tugas-tugas Bapak Jaksa Agung RI beserta dengan seluruh Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan," kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, dalam keterangannya, Jakarta, Senin 25 Oktober 2021.

Sebelumnya muncul pesan WhatsApp undangan Konferensi Pers yang dikeluarkan dengan mengatasnamakan DPP PEKAT IB, yang pada pokoknya adanya hastag (#) bertuliskan #CopotJaksaAgungRI dan #MendukungSetiaUntungArimuladiJadiJaksaAgung, serta undangan Konferensi Pers.

Leonard juga menyampaikan Wakil Jaksa Agung yang juga selaku Ketua Persatuan Jaksa Indonessia (PJI) menyampaikan seluruh jajaran pengurus PJI terus mendukung penuh Jaksa Agung dalam menjalan kepemimpinannya serta program kerja dan kebijakan beliau selaku Jaksa Agung Republik Indonesia.

Baca Juga: Ada Dugaan Suap Pengiriman TKI Ilegal?, Setia Untung: Terorganisir dan Lintas Negara

"Bapak Wakil Jaksa Agung meminta kepada DPP PEKAT IB dan kepada siapapun untuk tidak menggunakan nama Setia Untung Arimuladi, selaku Wakil Jaksa Agung guna kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu dalam upaya yang dapat merusak citra kewibawaan Bapak Jaksa Agung maupun institusi Kejaksaan," tutur dia.

Ditekankan Leonard bahwa Wakil Jaksa Agung menyampaikan bahwa sampai saat ini, seluruh jajaran Pimpinan Kejaksaan dari Pusat dan Daerah serta seluruh pegawai tetap solid bersama Jaksa Agung untuk membangun Kejaksaan Republik Indonesia menjadi lebih baik dan dipercaya masyarakat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x