Kegiatan 'Doa Untuk Bangsa': Menag Yaqut Quomas Minta Umat Kristen Tidak Kehilangan Pengharapan

- 15 Agustus 2021, 15:51 WIB
Kegiatan Doa untuk Bangsa
Kegiatan Doa untuk Bangsa /Dirjen Bimas Kristen

 

BERITA SUBANG- Sedikitnya 3.330 Umat Kristen di Indonesia, bahkan yang tinggal di negara lain mengikuti kegiatan 'Doa Untuk Bangsa' yang diselenggarakan Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI secara virtual melalui aplikasi zoom dan live streaming Youtub, Jumat 13 Agustus 2021.

Kegiatan yang bertajuk: “Jangan Takut Sebab Aku Allahmu Menyertai Engkau (bnd. Yesaya 41:10) dibuka dengan sambutan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury.

Menag mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara pemerintah dengan pimpinan gereja, pimpinan Sinode, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan pada umat Kristen di Indonesia.

Baca Juga: Motivasi Merry Riana, Kebaikan akan Kembali Kepadamu, Itu Hanya Soal Waktu

Menag juga mengajak seluruh umat Kristen untuk tetap kuat dan terus bersyukur serta mengingat pernyataan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah hidup kita.

"Kita jangan terus menerus memandang pada pergumulan hidup, tetapi berpeganglah kepada Tuhan yang senantiasa mencintai dan memelihara seluruh dunia. Mengatasi duka dengan kehidupan, menaklukkan ketakutan dan ketidakpastian dengan harapan."

Menag menyampaikan, sebagai umat beragama, kita hendaknya tidak kehilangan harapan, kita yakin dan percaya Tuhan akan menaklukkan seluruh umat untuk melampaui segala kecemasan dan kekhawatiran dan memberikan kepada umat untuk mampu bertransformasi menghadapi masa-masa yang sulit.

Menutup seluruh rangkaian acara, Dirjen Bimas Kristen menyapa seluruh umat Kristen dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pendeta yang berpartisipasi dalam kegiatan “Doa Untuk Bangsa”.

 Baca Juga: Viral Video Menag Yaqut Qoumas Pindah Agama dan Dibaptis, Seperti apa Faktanya

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x