Syekh Ali Jaber Wafat, Menag Yaqut: Almarhum Terus Mengedukasi Pencegahan Covid-19

- 14 Januari 2021, 14:13 WIB
Mendiang Ali Saleh Mohammed Ali Jaber
Mendiang Ali Saleh Mohammed Ali Jaber /Documen Pribadi/

BERITA SUBANG-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan rasa dukanya atas wafatnya Dai kondang Syekh Ali Jaber dengan nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber Di RS Yarsi, Jakarta, pada Rabu, 14 Januari 2021 atau 1 Jamadil akhir 1442 H.

Dimata Menang Gus Yaqut, Syekh Ali Jaber merupakan muballigh yang terus bersemangat dalam dakwah Islam rahmatan lil 'alamin.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kita sangat berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Jasa almarhum sangat besar dalam dakwah di Indonesia. Semoga almarhum senantiasa mendapat rahmat dan  tempat terbaik di sisi Allah," ucap Gus Yaqut, saat kunjungan kerjanya di Lampung, dalam keteranganya.

Dia menjelaskan, kepergian muballigh kondang itu membawa duka bagi para umat di negeri ini, karena sebagai panutan bagi masyarakat untuk belajar agama, bahkan dimasa pandemi, Syekh Ali Jaber kerap membantu mensosialisasaikan pencegahan Covid-19.

"Wafatnya ulama menjadi kehilangan besar buat Indonesia. Mereka adalah panutan umat, tempat masyarakat belajar agama. Selama ini, almarhum juga terus mengedukasi umat tentang pencegahan Covid-19," lanjutnya.

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah ulama kelahiran Madinah Al-Munawwarah. Almarhum saat ini sudah berkewarganegaraan Indonesia. 

Syekh Ali Jaber adalah seorang ulama dan pendakwah. Almarhum juga aktif sebagai juri dalam kompetisi hafalan Al-Quran di Indonesia dan menjadi da'i di beberapa stasiun televisi nasional.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x