Menag Yaqut Cholil Qoumas Hadir Secara Virtual Pada Perayaan Natal Warga Indonesia di AS

- 27 Desember 2020, 13:04 WIB
Natal virtual warga Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat.
Natal virtual warga Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat. /Tangkap layar World Shere EIPC/

BERITA SUBANG-Indahnya kebersamaan warga Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat dalam menyambut perayaan Natal 2020, meski dimasa pandemi Covid-19 ini mereka mengelar perayaan Natal dengan penuh kesederhanaan tanpa melihat ruang dan waktu lantaran melalui virtual.

Dengan mengandeng Gereja Emmanuel Indonesian Presbyterian Church (EIPC) yang terletak di daerah Washington, D.C, mereka nampak keceriaan bertemu satu sama lain, dimasa pandemi Covid-19 tersebut.

Kebahagian juga terlihat dengan hadirnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang baru dilantik beberapa hari lalu dalam perayaan Natal secara virtual tersebut bertema Natal Emmanuel Tujuh Ruang.

BACA Juga: Menag Yaqut Tepis Akan Memberi Afirmasi Ke Syiah dan Ahmadiyah

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Menteri pada acara Natal kami yang sederhana ini. Yesus juga lahir dalam kesederhanaan. Beryukur kita semua dapat melalui tahun 2020, ini tahun yang bersejarah,” kata Rachmad Poetranto, selaku Ketua Panitia sekaligus Penatua dari EIPC dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu, 26 Desember 2020.

Rachmad yang bekerja di Kedutaan Besar RI di Washington, D.C. dan merupakan Vice President dari Indonesian American Association (IAA) ini mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Gus Yaqut.

“Kehadiran Pak Menteri ini merupakan angin segar bagi bagi masyarakat Indonesia dimanapun kita berada. Ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen Pemerintah RI untuk memberantas bibit-bibit intoleransi,” ujar Rachmad.

BACA JugaMenag Yaqut Ingin Afirmasi Hak Syiah dan Ahmadiyah Tak Terusir Dari Kampungnya

Sementara Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam pesan natal kepada warga Indonesia yang berada di Amerika Serikat mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru. Ia juga menegaskan komitmennya untuk memberantas intoleransi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x