Menag Yaqut Temui Ulama, Ini Pesan KH Mustofa Bisri Yang Menyentuh Hati

- 25 Desember 2020, 19:27 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas /Kemenag.go.id/Humas Kemenag

BERITA SUBANG-Libur Natal dimanfaatkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menyambangi berbagai tempat, setelah malam Natal, Kamis 24 Desember 2020 Ia menyambagi, GPIB Immanuel atau yang dikenal dengan Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Lalu pada Jumat, 25 Desember 2020, Panglima Banser NU itu pun sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri di Ponpes Roudlott Tholibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

Dirumah KH Mustofa Bisri kerap disapa Gus Mus itu, sang Menteri Agama yang baru dilantik Rabu 23 Desember 2020 oleh Presiden Jokowi itu di ingatkan untuk amanah dan hindari prilaku korupsi.

“Yang pertama tentunya harus amanah, menghindari perilaku korupsi dan kolusi,” kata Menag Yaqut, seperti dikutip dari Humas Kemenag.go.id, Jakarta, Jumat 25 Desember 2020.

Dalam pertemuan tertutup antara Menteri Yaqut dengan Gus Mus yang notabene pamannya itu juga diberi pesan agar merangkul semua pihak untuk dapat memiliki perasaan yang sama terhadap negara Indonesia, meskipun masyarakat memiliki latar belakang yang berbeda.

“Yang kedua beliau berpesan untuk merangkul siapa saja agar memiliki perasaa yang sama terhadap Indonesia. Tidak penting latar belakangnya apa, kelompok, agama, dan ras apa. Semua kita ajak untuk bersama-sama mencintai Indonesia,” ujar Ketua Umum PP GP Anshor itu.

Pasalnya, kata Gus Mus kepadanya, cita-cita pemerintah untuk menjadikan negara ini lebih baik dan lebih maju akan lebih mudah dicapai.

Menag Yaqut juga selanjutnya bersilahturahmi kebeberapa para tokoh ulama, diantaranya mengunjungi KH Najih MZ di Sarang, tujuannya untuk meminta nasihat dan arahan kinerjanya ke depan. 

"Kami mengadakan kunjungan dan sowan ke beliau-beliau untuk memohon nasihat dan arahan, apa yang sebaiknya kami lakukan untuk kemajuan bangsa,” ujarnya sembari melakukan ziarah di maqbarah kakeknya, KH. Bisri Mustofa.***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah