Menag Yaqut Tepis Akan Memberi Afirmasi Ke Syiah dan Ahmadiyah

- 25 Desember 2020, 20:07 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. /Tangkap layar akun Youtube Kemenag./Humas Kemenag.go.id

BERITA SUBANG-Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menepis jika akan memberi perlindungan khusus kepada kelompok jemaah Syiah dan Ahmadiyah.

"Tidak ada pernyataan saya melindungi organisasi atau kelompok Syiah dan Ahmadiyah. Sikap saya sebagai Menteri Agama melindungi mereka sebagai warga negara," tegas Yaqut seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Jumat, 25 Desember 2020.

Gus Yaqut kerap disapa itu menegaskan bukan saja aliran Jamaah Ahmadiyah dan Syiah yang dilindungi tapi semua warga negara Indonesia berhak mendapat perlindungan hukum.

BACA Juga: Menag Yaqut Ingin Afirmasi Hak Syiah dan Ahmadiyah Tak Terusir Dari Kampungnya

"Sekali lagi, sebagai warga negara, bukan jemaah Syiah dan Ahmadiyah, karena semua warga negara sama di mata hukum. Ini harus clear," mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Pernyataan dia, sekaligus mengklarifikasi pemberitaan akhir-akhir ini yang isinya bahwa dia akan memberi afirmasi hak beragama warga Syiah dan Ahmadiyah.

BACA Juga: Bos Banser Sebut Jadikan Agama Inspirasi Bukan Aspirasi, Menag Bakal Buat Terobosan

Sebelumnya, Ia mengatakan Pemerintah akan memberikan afirmasi atau pengakuan yang sunguh-sunguh bagi kelompok aliran minoritas seperti Syiah dan Ahmadiyah di Indonesia dalam kehidupan beragama.

Menteri Agama Yaqut C. Qoumas mengatakan kedepan tidak ada lagi kelompok agama minoritas yang terusir dari kampung halaman mereka karena perbedaan aliran dan keyakinan, meski pun satu agama.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x