Hidayat Nur Wahid : Lomba Karya Tulis BPIP Berbau Sara, Islamophobia dan Tidak Pancasilais

- 15 Agustus 2021, 09:32 WIB
Politisi PKS Hidayat Nur Wahid
Politisi PKS Hidayat Nur Wahid /Instagram.com/@hnurwahid

BERITA SUBANG – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai lomba karya tulis yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) berbau sara, Islamophobia serta tidak sesuai dengan spirit berpancasila sebagaimana diwariskan oleh Bapak-Bapak Bangsa.

"Tema yang digunakan dalam lomba termasuk kategori kontroversial," kata Hidayat Nur Wahid Sabtu 14 Agustus 2021.

Hidayat menilai, BPIP mengulangi kegaduhan yang kontraproduktif ditengah kondisi kekinian.

Baca Juga: Viral Video Menag Yaqut Qoumas Pindah Agama dan Dibaptis, Seperti apa Faktanya

Saat ini Bangsa sedang bersiap memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Konstitusi (18 Agustus). Keduanya adalah peristiwa nasional yang membuktikan kuatnya peran Santri dan Ulama untuk Indonesia Merdeka, Pancasila dan UUD 1945.

Namun demikian, BPIP justru mengumumkan kegiatan nasional lomba tulis peringati hari Santri yang dinilai publik menyiratkan adanya tuduhan terselubung terhadap para Santri sebagai tidak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tidak menghormati bendera Merah Putih.

“Padahal, para Santri dan Ulama termasuk di antara komponen bangsa yang diakui telah berjuang menghadirkan dan mempertahankan Indonesia Merdeka, dan menyelamatkan Pancasila,” ujar Hidayat.

Baca Juga: Viral Video Presiden Jokowi Perpanjang PPKM hingga Akhir 2021, LBP Beri Pernyataan

Menurut Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini, Hari Santri tanggal 22 Oktober yang diperingati sebagai hari nasional, dan dijadikan tema lomba oleh BPIP, sejatinya adalah bagian monumen historis jasa nyata Santri dan Ulama.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah