Jadwal Acara Peringatan HUT Ke 76 RI dari Istana Merdeka Melalui Daring

- 13 Agustus 2021, 16:25 WIB
Ilustrasi upacara HUT RI secara virtual.
Ilustrasi upacara HUT RI secara virtual. /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden

 

BERITA SUBANG - Puncak perayaan peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT Ke 76 RI, Sekretariat Negara mengajak rakyat Indonesia untuk ikut bergabung bersama Presiden dan Wakil Presiden untuk mengikuti Upacara 17 Agustus 2021 secara daring langsung dari halaman Istana Merdeka melalui video conference.

Upacara secara daring ini dilakukan karena masih suasana masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda. Melalui laman setkab.go.id, Sekneg mengajak masyarakat yang berminat untuk berpartisipasi dapat mendaftar online ke alamat web https://pandang.istanapresiden.go.id sebagai laman resmi pendaftaran.

Adapun, alokasi kuota masyarakat yang mendaftar online sebanyak 35.690 undangan, terbagi atas Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sebanyak 17.845 peserta dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih sebanyak 17.845 peserta.

Baca Juga: Persiapan HUT RI ke-76 di Jayawijaya, Papua, oleh Satgas TNI : Merah Putih Berkibar di Halaman Warga

Masyarakat akan memperoleh pesan melalui Whatsapp dan e-mail yang berisi ketentuan mengikuti jalannya upacara setelah dilakukan verifikasi data. Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video. Peserta upacara daring nantinya akan mendapat sertifikat elektronik dari Istana.

Nah untuk mengetahui jadwal acara Upacara HUT Ke 76 RI dari Istana Merdeka, berikut ini rangkaian acaranya dari pagi hingga sore yang dilaksanakan pada Selasa, 17 Agustus 2021 mendatang.

Rangkaian Acara Pagi

Pukul 08.00 : 09.00 WIB.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x