Link Pendaftaran Ikut Upacara Peringatan HUT Ke 76 RI Bareng Presiden di Istana Negara, Dapat Sertifikat

- 13 Agustus 2021, 09:11 WIB
Sang saka Merah Putih berkibar
Sang saka Merah Putih berkibar /Foto: BPMI setpres /

BERITA SUBANG - Buat yang pengen ikut upacara HUT Ke 76 RI pada peringatan detik-detik Proklamasi dan upacara penurunan bendera secara virtual bareng Presiden dan Wakil Presiden di Istana Negara sudah mulai bisa daftar yang dibuka melalui laman resmi yang dikelola oleh Sekretariat Presiden.

Ajakan upacara bareng Presiden dan Wakil Presiden secara virtual lantaran masih di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Karenanya Sekretariat Presiden memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri untuk dapat bergabung bersama Presiden dan Wakil Presiden RI mengikuti upacara 17 Agustus 2021 secara daring langsung dari halaman Istana Negara videoconference.

“Kali ini kami juga kembali memberikan kesempatan, mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kepala Biro Protokol, Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam peluncuran pendaftaran upacara virtual HUT ke 76 RI, yang digelar di halaman Istana Negara Jakarta, Jumat, 13 Agustus 2021.

Bagi masyarakat yang berminat berpartisipasi dapat mendaftar online ke alamat web https://pandang.istanapresiden.go.id sebagai laman resmi pendaftaran.

Baca Juga: HUT RI 2021 Mendagri Terbitkan Surat Edaran Jelang Perayaan Kemerdekaan Ke 76

Adapun alokasi kuota masyarakat sebanyak 40 ribu undangan, yang mendaftar online sebanyak 35.690 undangan, terbagi atas upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI sebanyak 17.845 peserta dan upacara penurunan bendera sang Merah Putih sebanyak 17.845 peserta.

“Kali ini kita melakukan pendaftaran jauh lebih besar lagi yang ini hampir mencapai 40 ribu peserta yang hadir secara virtual, baik masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun masyarakat Indonesia yang di luar negeri, termasuk juga para diaspora tentu saja,” imbuhnya.

Nah, setelah kamu daftar, maka akan memperoleh pesan melalui whatsapp dan e-mail yang berisi ketentuan mengikuti jalannya upacara setelah dilakukan verifikasi data.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x