HUT RI 2021 : Ada Panjat Pinang Virtual dan Lomba Menarik di rumahdigitalIndonesia.id Mulai 1-31 Agustus 2021

- 1 Agustus 2021, 15:42 WIB
Acara panjat pinang seperti ini dapat dilaksanakan secara virtual? Cek rumahdigitalindonesia.id
Acara panjat pinang seperti ini dapat dilaksanakan secara virtual? Cek rumahdigitalindonesia.id /Pikiran-Rakyat.com/

BERITA SUBANG - Pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini, atau HUT RI 2021, ternyata ada acara panjat pinang virtual, yang disajikan secara online melalui rumahdigitalindonesia.id, yang dimulai dari tanggal 1-31 Agustus 2021.

Platform Pemerintah menyiapkan platform Rumah Digital Indonesia untuk wadah Perayaan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan agar berlangsung meriah meski di tengah pandemi Covid-19.

Inovasi ini adalah hasil kolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kominfo, Kementerian Sekretariat Negara,  Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, dan Kementerian Luar Negeri.

Dikarenakan masa pandemi, pemerintah menyediakan platform Rumah Digital Indonesia untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan RI 17 Agustus 2021.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengatakan dalam pernyataan tertulis bahwa Rumah Digital Indonesia diharapkan dapat menjadi wujud kemampuan rakyat Indonesia untuk dapat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 secara online meski berada di tengah himpitan pandemi, yang membatasi gerak dan aktivitas.

Baca Juga: Konser Kolaborasi Nusantara dan Bincang Bangsa, 01 Agustus 2021 Pukul 15.00 WIB Ada Sandy Uno, Nadin Amizah

Acara pembukaan Rumah Digital Indonesia dilangsungkan hari ini, Minggu, 1 Agustus 2021 pukul 15.00 WIB sedang puncak perayaan kemerdekaan akan berlangsung tanggal 16 Agustus 2021 mulai pukul 19.00 WIB.

Masyarakat di seluruh Indonesia dapat menyaksikan Rumah Digital Indonesia melalui tautan rumahdigitalindonesia.id secara gratis mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2021.

Konsep dan tema Rumah Digital Indonesia dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 adalah "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Dilansir dari laman https://www.kominfo.go.id, perayaan HUT RI 2021 tersebut merupakan perayaan pertama kalinya yang dilakukan secara digital dan menayangkan virtual 360.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah