Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Pemuda Papua dan Satgas TNI Yonif 751 Bersama Warga Meriahkan HUT Ke 76 RI

- 13 Agustus 2021, 15:26 WIB
Peringatan HUT Ke 76 RI Kemerdekaan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga bergotong royong memasang bendera Merah Putih di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua,
Peringatan HUT Ke 76 RI Kemerdekaan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga bergotong royong memasang bendera Merah Putih di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua, /Foto: Pen Satgas Yonif RK 751/VJS/

BERITA SUBANG - Jelang hari kemerdekaan Indonesia pada peringatan HUT Ke 76 RI Kemerdekaan, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga bergotong royong memasang bendera Merah Putih di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua, Jumat, 13 Agustus 2021.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, mengatakan pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul, dan pembersihan lingkungan yang di inisiasi oleh Satgas adalah wujud antusias Satgas TNI bersama warga masyarakat Distrik Walesi dalam menyambut peringatan HUT Ke 76 RI.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin kekompakan antara TNI dengan warga juga menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Papua,” kata Dansatgas.

Baca Juga: Korps Marinir TNI AL Gelar Donor Plasma Konvalescent untuk Bantu Masyarakat yang Tengah Berjuang Melawan Covid

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Letda Inf M. Ali Sirait melibatkan para pemuda yang ada dilingkungan Pos Walesi. Dalam persiapannya, Satgas berkordinasi dengan tokoh pemuda Said Asso untuk membantu mengumpulkan para pemuda yang ada di Kampung Walesi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Said Asso selaku Tokoh Pemuda Kampung Walesi mengungkapkan rasa bangganya bisa bersama-sama dengan Satgas TNI untuk mempersiapkan perayaan HUT Ke 76 RI.

“Saya mewakili masyarakat, khususnya pemuda Walesi mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Walesi Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang sudah peduli dengan lingkungan kami,” ucapnya.

Baca Juga: Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Merayakan Hari Jadi Batalyon di Pegunungan Tengah Papua Bersama Warga

“Semoga kegiatan semacam ini benar-benar dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dibenak pemuda kami,” tandas Said Asso.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x