TB Hasanuddin Apresiasi Langkah KSAD Ungkap Penyalahgunaan Anggaran Pendidikan di TNI AD

- 6 Agustus 2021, 17:08 WIB
Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin
Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin /PIkiran Rayat

BERITA SUBANG - Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin mengapresiasi langkah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Andika Perkasa yang mengungkap adanya penyalahgunaan anggaran pendidikan di TNI AD. Langkah tersebut menjadi bukti pengawasan anggaran di internal TNI AD berjalan dengan baik.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Kasad yang secara terbuka mengungkap adanya penyelewangan anggaran pendidikan di jajaran TNI AD. Ini artinya pengawasan khususnya pengawasan anggaran di intern TNI AD berjalan sesuai aturan yang berlaku," kata politisi PDI Perjuangan ini, Jumat, 6 Agustus 2021.

Hasanuddin juga mendukung tindakan KSAD yang meminta para pelaku segera mengembalikan uang negara yang dipakai. Bahkan memberi sanksi seperti mutasi dan sanksi administrasi lainnya.

"Saya berharap tindakan ini patut dicontoh oleh satuan-satuan lain di lingkungan TNI," tuturnya.

Baca Juga: Kajati Jabar Temui Ketum Prof Didi Turmudzi dan TB Hasanuddin Selaku Dewan Pelindung Paguyuban Pasundan

Menurut Hasanuddin, selama ini terkait persoalan anggaran di TNI tidak diungkap ke publik. Namun kali ini, KSAD membeberkan secara gamblang dan terang benderang sehingga menjadi sebuah awal dari transparansi penggunaan anggaran.

"Salut, KSAD sudah membuka tradisi baru yang baik," pungkas Hasanuddin.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah saluran YouTube TNI AD KSAD TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkap adanya penyalahgunaan anggaran pendidikan di TNI AD. Disebutkan terdapat kejanggalan anggaran di Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) dan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Gelombang II TA 2020.

Dalam video berjudul Rapat Staf Kasad Terkait Laporan Tim Pengawasan dan Evaluasi tentang Penyalahgunaan Anggaran, terekam rapat internal TNI AD dipimpin Jenderal Andika.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x