Kajati Jabar Temui Ketum Prof Didi Turmudzi dan TB Hasanuddin Selaku Dewan Pelindung Paguyuban Pasundan

- 5 Agustus 2021, 14:32 WIB
Kajati Jabar Asep Mulyana (tengah), TB Hasanuddin (kanan batik merah), dan Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Didi Turmudzi saat bincang santai di Jalan Sumatra, Kota Bandung, Rabu 4 Agustus 2021.
Kajati Jabar Asep Mulyana (tengah), TB Hasanuddin (kanan batik merah), dan Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Didi Turmudzi saat bincang santai di Jalan Sumatra, Kota Bandung, Rabu 4 Agustus 2021. /Foto: Tim Media TB Hasanuddin/

 

BERITA SUBANG - Sepekan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar), Asep Nana Mulyana beserta jajarannya menemui TB Hasanuddin selaku Dewan Pelindung Paguyuban Pasundan dibawah Ketua Umum Prof. Muhammad Didi Turmudzi di Jalan Sumatra, Kota Bandung, pada Rabu 4 Agustus 2021.

Asep yang diterima para pengurus Paguyuban Pasundan, dan tokoh masyarakat Jabar selain silahturahmi juga ingin mengetahui kearifan lokal sekalian menyampaikan pesan terkait kebijakan penegakan hukum.

Kata Asep bahwa penegakkan hukum tidak berada pada ruang hampa, melainkan senantiasa berinteraksi dengan lingkungan sosialnya.

"Untuk itu, Aparat Penegak Hukum harus memahami kultur dan tradisi masyarakat, sehingga akan mampu mengakomodir kearifan lokal," tutur dia dalam keterangannya, Jakarta, Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Raih Peringkat Pertama Seleksi Terbuka Calon Kajati Pemantapan, Asep di Dapuk Kajati Jabar

Saat dialog santai dengan TB Hasanuddin dan Prof. Didi Turmudzi, Asep mengatakan bahwa setiap wilayah memiliki karakteristik tersendiri, serta kearifan lokal yang khas di daerah masing-masing, termasuk di Jabar.

"Silaturahmi dengan Paguyuban Pasundan, merupakan salah satu upaya dari Kejati Jabar dalam rangka memahami kearifan lokal, sebagai salah satu acuan dalam merumuskan dan mengimplentasikan kebijakan penegakan hukum," kata Asep yang juga putra daerah Jabar itu.

Sementara Itu, Prof Didi Turmudzi mengapresiasi kunjungan Kajati Jabar tersebut. Ia berharap dibawah kepemimpinan Kajati baru sinergisitas antara aparatur dan masyarakat semakin erat dalam menekan pelenggaran hukum.

Paguyuban Pasundan merupakan salah satu paguyuban tertua di Indonesia yang bergerak di segala bidang, baik pendidikan, budaya, ekonomi, sosial, termasuk hukum.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x