Raih Peringkat I PKN di LAN, Kajati Jabar Asep Mulyana Dapat Penghargaan Dari MenpanRB

- 31 Juli 2021, 00:01 WIB
MenpanRB Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Asep Mulyana
MenpanRB Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Asep Mulyana /Foto: Asep Mulyana/

BERITA SUBANG - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep N. Mulyana meraih penghargaan atas capaiannya sebagai Peserta Terbaik pada Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat Pertama, yang dilaksanakan pada Februari sampai Juli 2021 di Jakarta.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PAN RB Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo di Aula Agus Wiyanto, Kampus A Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Jumat, 29 Juli 2021.

Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara Tri Widodo mengapresiasi prestasi yang diraih Asep. Dalam proyek perubahannya, Asep menganggap pentingya kehadiran negara dalam memujudkan adanya persamaan kedudukan di depan hukum bagi setiap warga negara, tanpa kecuali.

Baca Juga: Resmi, Asri Agung Jabat Sesjampidsus, Asep Kajati Jabar, Sapta Jadi Kajati Jambi, Ini Pesan Burhanuddin

"Hal itu merupakan manifestasi dari mandat konstitusi yang diamanatkan Pasal 27 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yang berbasis pada equality process, equality treatment, equality policy dan equality protection of law," ujar dia daam keterangannya.

Dalam tugas akhir PKN itu, Asep mengangat tema “Kebijakan Kesatuan Penuntutan dalam Mewujudkan Persamaan Kedudukan di Hadapan Hukum atau Equality Before The Law”.

Asep dalam milestone jangka pendek telah mampu menyelesaikan Peraturan Terkait Struktur Organisasi Kelembagaan, Standar Operasional Prosedur, Tata Naskah dan Kode Surat, Plotting dan Draft Kurikulum Diklat Terpadu, hingga stempel dinas.

“Wilujeng pak Asep, keren sekali dan salut dengan prestasinya yang luar biasa” ucap Tri Widodo.

Baca Juga: Raih Peringkat Pertama Seleksi Terbuka Calon Kajati Pemantapan, Asep di Dapuk Kajati Jabar

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x