Resmi, Asri Agung Jabat Sesjampidsus, Asep Kajati Jabar, Sapta Jadi Kajati Jambi, Ini Pesan Burhanuddin

- 29 Juli 2021, 15:59 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin melantik para pejabat eselon II di lingkungan Kejagung
Jaksa Agung Burhanuddin melantik para pejabat eselon II di lingkungan Kejagung /Foto: Puspenkum Kejagung/

BERITA SUBANG - Jaksa Agung Burhanuddin resmi melantik 23 pejabat eselon II dilingkungan Kejaksaan, diantaranya pejabat yang diambil sumpah jabatan empat Sekretaris Jaksa Agung Muda (Sesjam) yakni Sesjamintelijen ditunjuk Ade Eddy Adhyaksa, Sesjam Tindak Pidana Khusus Asri Agung Putra, Sesjam Perdata dan Tata Usaha Negara Raja Nafrizal, lalu Sesjam Pidana Militer Ely Shahputra.

Selain itu pejabat lainnya yakni Kepala Kejaksaan Tinggi diberbagai wilayah Indonesia setidaknya ada sembilan Kepala Kejati yang dilantik, diantaranya Sapta Subrata sebagai Kepala Kejati Jambi, Asep Nana Mulyana sebagai Kepala Kejati Jawa Barat, Febrie Adriansyah, sebagai Kepala Kejati DKI Jakarta.

Kemudian, Reda Manthovani, sebagai Kepala Kejati Banten, Ade Tajudin Sutiawarman, sebagai Kepala Kejati Bali, Undang Mugopal, sebagai Kepala Kejati Maluku.

Daru Tri Sadono, sebagai Kepala Kejati Kepulauan Bangka Belitung, Didik Istiyanta, sebagai Kepala Kejati Sulawesi Barat, dan Dade Ruskandar, sebagai Kepala Kejati Maluku Utara.

Baca Juga: Diakhir Jabatan Kajati DKI Asri Agung Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Rp5,19 M di BUMD PT Jakarta Tourisindo

"Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejagung dan Kepala Kejati, dilaksanakan berdasar Surat Keputusan Jaksa Agung RI. Nomor 169 Tahun 2021 tanggal 14 Juli 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural PNS Kejaksaan RI," ujar Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer, Jakarta, Kamis 29 Juli 2021.

Sementara itu Burhanuddin juga melantik 10 Direktur di lingkungan Kejagung, mereka adalah Rorogo Zega, sebagai Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jamintel, Johny Manurung, sebagai Direktur Ideologi Politik, Pertahanan dan Keamanan pada Jamintel, Ricardo Sitinjak, sebagai Direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan pada Jamintel.

Kemudian Supardi, sebagai Direktur Penyidikan pada Jampidsus, Erryl Prima Putera Agoes, sebagai Direktur Pelanggaran Hak Asasi Manusia Berat pada Jampidsus, I Made Suarnawan, sebagai Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta;

Lalu, Oktovianus, sebagai Direktur Penuntutan pada Jampidmil, Agus Salim, sebagai Direktur Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi pada Jampidmil, R Narendra Jatna, sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jam Pembinaan, serta melantik Bambang Hariyanto, sebagai Kepala Biro Perlengkapan pada Jampembinaan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x