Lirik dan Chord Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Pada Peringatan HUT Ke 76 RI Tepat 17 Agustus 2021

- 14 Agustus 2021, 16:59 WIB
Screenshot Yutube lagu anak Diva Bernyanyi
Screenshot Yutube lagu anak Diva Bernyanyi /Foto: yutube/

BERITA SUBANG - Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kerap dikumandangkan setiap setahun sekali, pada tanggal 17 Agustus memiliki makna bagi rakyat Indonesia. Untuk mengingat perjuangan para pahlawan ketika merebut tanah air dengan bermodalkan bambu runcing, seyogyanya sedini mungkin perlu disampaikan kepada anak-anak.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun setiap peringatan HUT RI setiap tahun menjadi nada-nada indah ketika sang saka merah putih berkibar sebagai tanda Indonesia Merdeka.

Kemasan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi sesuatu yang menarik, bahkan untuk memberi pendidikan kepada anak-anak sedini mungkin. Hal itu dilakukan agar anak-anak sedini mungkin mengenang para pahlawan yang merebut kemerdekaan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara Peringatan HUT Ke 76 RI dari Istana Merdeka Melalui Daring

Bahkan, lagu kebangsaan yang dikemas dalam bentuk animasi seperti dilakukan yutuber Diva bernyanyi. Sejak empat tahun ditayangkan lagu kebangsaan dalam bentuk animasi sudah 5,6 juta penonton dengan 2,26 juta subscriber.

Berikut lirik dan chord dengan gitar dari lagu Kebangsaan Indonesia Raya ciptaan WR. Supratman yang sebentar lagi akan dikumandangkan oleh rakyat Indonesia pada saat upacara peringatan detik-detik hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2021 tepat di HUT Ke 76 RI.

Baca Juga: Link Pendaftaran Ikut Upacara Peringatan HUT Ke 76 RI Bareng Presiden di Istana Negara, Dapat Sertifikat


Indonesia Raya

C
Indonesia tanah airku
G
Tanah tumpah darahku
G
Disanalah aku berdiri
C
Jadi pandu ibuku

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x