MenpanRB Apresiasi Pelayanan Kejaksaan Meningkat Dari Persepsi Masyarakat Melalui WBK-WBBM

- 20 Juli 2021, 23:30 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo /Foto: menpan.go.id/

 

BERITA SUBANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengapresiasi perbaikan tata kelola dan kualitas pelayanan Kejaksaan RI yang telah diupayakan secara umum dan telah mendapatkan persepsi yang baik di masyarakat sejak pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBK-WBBM.

Setidaknya hal itu kata dia, tercermin dari Indeks reformasi birokrasi hasil evaluasi tahun 2020, intansi Kejaksaan mendapatkan predikat Birokrasi Bersih (BB).

Lanjut Tjahjo bahwa indek RB itu menggambarkan kemampuan intansi pemerintah, yang pertama mewujudkan birokrasi yang berorientasi hasil. Kedua, mengelola perbaikan pada delapan area perubahan di level intansi hingga unit kerja dibawahnya," tutur dia.

"Ketiga, meningkatkan kualitas implementasi kebijakan pada masing-masing area perubahan, keempat, mewujudkan perubahan nyata yang berdampak pada perbaikan tata kelola pemerintahan dan mampu menjawab tantangan dan isu strategis eksternal," kata Tjahjo dalam keterangannya, Jakarta, Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Kejari Tebo Bergeliat Bangun Zona Integritas Menuju WBK-WBBM, Aplikasi E-Pedampingan Jadi Unggulan

Dikatakan Tjahyo hasi survei persepsi kualitas pelayanan (IPP) dan persepsi anti korupsi (IPAK) tahun 2020 kepada masyarakat dan pemangku kepentingan yang menerima layanan dari Kejaksaan RI.

"Dari hasil survei itu menunjukkan peningkatan nilai dibanding tahun sebelumnya 3,48 pada tahun 2019 menjadi 3,77 tahun 2020, dalam skala 4. Hasil survei ini menunjukkan adanya perbaikan kualitas pelayanan," ungkap dia.

Lanjut Tjahjo pada persepsi anti korupsi di intansi Kejaksaan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu 3,56 menjadi 3,81. Jika ditelisik indek persepsinya membuktikan progres salam perbaikan integritas yang dilakukan intansi tersebut.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x