Ribuan Jamaah Padati Masjid Baiturrahman Banda Aceh Tanpa Jaga Jarak

- 20 Juli 2021, 16:27 WIB
Ribuan jamaah padati Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, pada saat Idul Adha dan tidak menjaga jaga jarak, Selasa, 20 Juli 2021.
Ribuan jamaah padati Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, pada saat Idul Adha dan tidak menjaga jaga jarak, Selasa, 20 Juli 2021. /Antara/

BERITA SUBANG-Ribuan jamaah padati Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, pada saat Idul Adha dan tidak menjaga jaga jarak, Selasa, 20 Juli 2021.

Pantauan di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, jamaah shalat penuh sesak mulai dari dalam hingga pelataran berpayung. Jamaah juga meluber ke taman atau area rumput masjid tersebut.

Pelaksanaan shalat tidak menerapkan jaga jarak. Antara satu jamaah dengan jamaah lainnya rapat. Bahkan ada yang berdesakan. Namun, hampir semua jamaah memakai masker.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad : Makan Babi Tak Haram dalam Kondisi Tertentu

Sebelum masuk masjid, sejumlah prajurit TNI dan personel Polri membagikan masker kepada jamaah yang tidak memakai masker. Tidak ada pemeriksaan suhu seperti shalat ied Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Shalat hari raya haji di masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut dengan imam Tgk Ivan Aulia, naim imam Tgk H Munawir Darwis. Sedangkan khatib Tgk Sirajuddin Saman serta pentakbir Grup Ipqah.

Baca Juga: 5 Orang Serumah wafat Usai Divaksin Covid-19 di Probolinggo, Ini Faktanya

Dikutip dari Waspada Aceh, masjid tersebut dipenuhi jamaah mulai di ruangan dalam hingga ke pelataran dan juga sampai ke area taman dan pintu gerbang masjid.

Selain itu, sebelum memulai shalat Idul Adha, panitia pelaksana memberikan peringatan kepada jamaah agar selalu memakai masker sebelum dan sesudah shalat.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x