Kapolri Tambah Personil TNI-Polri Dalam PPKM Mikro di Tengah Tingginya Angka Covid-19 di Kudus

- 6 Juni 2021, 22:04 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. /Foto: Divhumas Polri/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan menurunkan prajurit TNI-Polri untuk menambah kekuatan ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

“Kami sudah meninjau di beberapa daerah Kabupaten yang ada di jawa tengah, diantaranya, Cilacap, Pati Kudus, Blora dan Grobogan,” kata Jendral Pol Listyo Sigit dalam keterangannya disela meninjau vaksinasi di Grobogan, Jawa Tengah, Minggu, 6 Juni 2021 siang.

"Untuk diwilayah kudus dengan melakukan langkah-langkah menambah personil PPKM Mikro dengan kekuatan TNI Polri," sambungnya.

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Pasukan Nemangkawi TNI-Polri Tak Gentar Buru Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

Penambahan ini, Kata Sigit, Untuk melakukan Tracing dan juga yang sudah dilakukan Tracing, kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan PCR. Mengingat kata dia angkanya sudah demikian tinggi, untuk itu yang melakukan isolasi mandiri di rumah, mulai hari ini akan dilakukan evakuasi di Asrama G Donyudan.

“Karena disana salah satu sentral rujukan isolasi mandiri yang sudah kita siapkan tenaga kesehatan dan pengobatan," ujarnya.

Kemudian secara bertahap, kata Jendral Listyo Sigit untuk tempat rujukan yang ada di wilayah kudus, pihaknya juga tengah mempersiapkan, sehingga kemudian ada dua wilayah yang sudah di persiapkan, yaitu wilayah Kudus dan Donoyudan.

Baca Juga: Kapolri Resmikan Gedung Presisi dan 100 Ribu Rumah Personel di Kota Tangerang

"Untuk wilayah perbatasan, saat ini angkanya masih cukup bagus, namun situasi kudus harus bisa dikendalikan, jangan sampai berkembang hingga kemana mana," tegas Jenderal bintang 4 itu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x