Bersedih! Jokowi Ajak Berdoa Begitu Panglima TNI dan Kasal Menaikan Status KRI Nanggala-402 Jadi Tenggelam

- 25 April 2021, 13:21 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. /Doc. Biro Pers Setkab/

BERITA SUBANG - Presiden Jokowi mengajak berdoa dan menyampaikan kesedihannya begitu Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AL bilang bahwa status kapal selam KRI Nanggala-402 dinaikan dari hilang kontak menjadi tenggelam di perairan selat Bali.

"Saya telah mendapatkan laporan dari Panglima TNI dan KASAL tentang upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402, pada hari Sabtu, 24 April 2021 kemarin. TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari hilang kontak atau submissed menjadi tenggelam atau subsunk," ucap Jokowi dalam Keterangan persnya, Jakarta, Minggu, 25 April 2021.

Baca Juga: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Sebut Ketersediaan Oksigen Awak Kapal Selam Nanggala Habis Sabtu Dini Hari

Musibah tenggelamnya kapal buatan Jerman yang membawa awak 53 personil TNI AL itu, kata Jokowi ini mengejutkan bagi semua orang.

"Tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut tapi juga seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Viral! Video Istri Korban KRI Nanggala 402 Nantikan Kepulangan Suami Di Rumah

"Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini, khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara," sambungnya.

Meski demikian kata Jokowi segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan lakukan, Presiden pun mengajak rakyatnya berdoa dengan harapan terbaik, sejak kapal selam itu dinyatakan hilang pada Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sampaikan Terimakasih Bantuan Asing yang Terlibat Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x