Panglima TNI Nyatakan 53 Prajurit TNI AL Hiu Kencana Kapal Selam KRI Nanggala-402 Gugur Di Perairan Laut Bali

- 25 April 2021, 21:00 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampinggi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat memberikan konferensi pers terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, Bali, Minggu, 25 April 2021.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampinggi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat memberikan konferensi pers terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, Bali, Minggu, 25 April 2021. /Tangkaplayar youtube Puspen TNI /

BERITA SUBANG - Kapal selam KRI Nanggala-402 yang membawa 53 prajurit TNI AL dari satuan Hiu Kencana, akhirnya dinyatakan gugur dalam tugas saat melaksanakan tugas di perairan laut Bali.

Hal itu resmi diumumkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang didampinggi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers, di Bali, Minggu, 25 April 2021.

Baca Juga: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Sebut Ketersediaan Oksigen Awak Kapal Selam Nanggala Habis Sabtu Dini Hari

"Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang ada di KRI Nanggala-402 telah gugur," tegas Hadi.

Jendral bintang empat itu menyakinkan gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI AL dari satuan Hiu Kencana tersebut, diperkuat dengan penemuan bukti-bukti otentik setelah dilakukan pencarian secara akurat dan dinyatakan tenggelam atau sub sunk selama empat hari sejak hilang kontak atau sub missed, pada Rabu, 21 April 2021 dini hari.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sampaikan Terimakasih Bantuan Asing yang Terlibat Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awak-nya telah gugur," tegasnya.

Karenanya dia kembali mempertegas dengan kesedihan yang mendalam selaku panglima TNI, dirinya menyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur.

"Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberi keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan," terang Hadi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x