Jokowi Buatkan Rumah, Prabowo Beri Beasiswa, Kini Kapolri Tawarkan Anak Korban KRI Nanggala-402 Jadi Polisi

- 29 April 2021, 17:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu keluarga korban awak KRI Nanggala-402
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu keluarga korban awak KRI Nanggala-402 /Doc. Div Humas Polri/

BERITA SUBANG - Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo berjanji akan memfasilitasi bagi Putra-putri dari keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 untuk menjadi Polisi, sebelumnya Jokowi akan membangunkan rumah dan Menhan Prabowo Subianto memberikan beasiswa penuh.

"Kepada bapak dan ibu yang mempunyai putra-putri yang akan mengabdi dikepolisian, akan difasilitasi," kata Kapolri Listyo Sigit dalam keterangannya, Kamis, 29 April 2021.

Listyo Sigit menyampaikan itu usai upacara penganugerahan tanda kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) terhadap prajurit KRI Nanggala 402 di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, pagi tadi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bangunkan Rumah Keluarga Korban Kapal Selam KRI Nanggala-402

Dirinya menyempatkan diri untuk mendatangi satu per satu para keluarga atau perwakilan dari awak Nanggala 402. Hal itu dilakukan untuk memberikan kekuatan dan dukungan moril.

Tawaran Kapolri bagi keluarga awak KRI Nanggala-402 untuk bergabung menjadi aparat kepolisian, sebagai bentuk penghormatan. Karena kata dia, seluruh keluarga awak Nanggala 402 merupakan bagian dari Polri.

Sebab itu, diharapkan keluarga tidak perlu sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dibantu oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Beri Beasiswa Penuh Kepada Putra Putri Prajurit KRI Nanggala-402

"Kalau ada permasalahan atau kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan akan dibantu, sampaikan saja saya dari keluarga besar Kapal Nanggala 402, seperti surat kehilangan, STNK, dan lainnya," ujar Sigit.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x