Presiden Jokowi Bangunkan Rumah Keluarga Korban Kapal Selam KRI Nanggala-402

- 29 April 2021, 15:45 WIB
Presiden Jokowi bertemu pihak keluarga awak kapal KRI Nanggala-402 di Lanud Juanda, Jawa Timur.
Presiden Jokowi bertemu pihak keluarga awak kapal KRI Nanggala-402 di Lanud Juanda, Jawa Timur. /Doc.Setpres/

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo berjanji akan membangun rumah bagi para keluarga korban KRI Nanggala 402, setelah putra putrinya diberi kemudahan mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi, setelah pemerintah memberi penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para awak KRI Nanggala 402 yang gugur di perairan laut utara Bali.

"Nantinya ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, di Sidoarjo, atau di tempat lain," kata Jokowi saat bertemu keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 29 April 2021.

Kata Jokowi lokasi pembangunan rumah bagi para keluarga korban KRI Nanggala 402 itu diberikan kebebasan kepada para keluarga korban untuk menentukan.

Presiden Jokowi dengan putra dari keluarga awak korban tenggelamnya KRI Nanggala-402.
Presiden Jokowi dengan putra dari keluarga awak korban tenggelamnya KRI Nanggala-402.

Baca Juga: Jokowi Naikan Pangkat dan Bintang Jasa Jalasena ke 53 Awak KRI Nanggala-402, Hingga Jaminan Sekolah Keluarga

Adapun, untuk mekanisme pembangunan rumah itu, Jokowi perintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk mengatur prosesnya.

"Mekanisme ini nanti tolong, tolong Pak KSAL dan Panglima bisa mengaturnya sesegera mungkin sehingga segera nanti bisa ini kita laksanakan,” ucap Jokowi.

Pada pertemuan dengan pihak keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 itu , Jokowi kembali menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot bangsa tersebut. 

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Beri Beasiswa Penuh Kepada Putra Putri Prajurit KRI Nanggala-402

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah